Habib Rizieq Batal Pulang 15 Agustus, Ini Alasannya… Nasional – Ambon Ekspres
Nasional

Habib Rizieq Batal Pulang 15 Agustus, Ini Alasannya… Nasional

Habib Rizieq

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Tersangka kasus pornografi, Habib Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia. Pria berusia 51 tahun yang merupakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan tetap di tanah Arab, meski pun FPI bakal merayakan milad ke-19 pada 17 Agustus ini.

Sebelumnya ada kabar Rizieq berencana pulang pada 15 Agustus. Kuasa hukumnya, Sugito Atmo Pawiro menerangkan, saat ini Rizieq di Arab Saudi dan berencana melaksanakan ibadah haji. “Memang keinginan dari kader agar habib menghadiri. Kan habib itu simbol dari FPI. Tapi kan habib dalam persiapan haji,” ucap dia ketika dikonfirmasi, Kamis (3/8).

Atas hal itu, dia memastikan kliennya akan kembali ke Tanah Air pada akhir September 2017 mendatang, setelah usai menunaikan ibadah haji. “Jadi kalau misalkan pulang ya setelah ibadah haji selesai dan kami juga akan selesaikan urusan terkait di polda. September akhir (pulangnya),” terang dia.

Sebelumnya kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakan kliennya dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 15 Agustus dalam rangka perayaan milad FPI.

Namun, Sugito membantah kabar kepulangan Rizieq dengan alasan kliennya sedang sibuk mengurusi persiapan ibadah haji. Sejak ditetapkan sebagai tersangka bersama Firza Husein atas kasus chat mesum, akhir Mei kemarin, Rizieq belum pulang ke Indonesia.

(elf/jpc/pojoksatu)

Click to comment

Most Popular

To Top