La Liga Mulai Keluarkan Taji, Neymar “Lari” ke FIFA – Ambon Ekspres
Ragam

La Liga Mulai Keluarkan Taji, Neymar “Lari” ke FIFA

AMEKS ONLINE, AMBON – Penyelenggara Liga Spanyol, La Liga mulai memperlihatkan tajinya dengan menolak klausul pembayaran atau penebusan rilis klausul pembelian bintang Barcelona, Neymar.

Kubu Neymar pun kini langsung bergerak cepat dengan mengajukan banding ke otoritas sepakbola lebih tinggi lagi, yakni FIFA.

Kepada FIFA, melalui wakil dan pengacaranya, Neymar meminta perpindahan sementara ke Paris Saint Germain (PSG).

Sementara Presiden La Liga, Javier Tebas menegaskan, penolakan pihaknya tersebut karena saga transfer bintang Brasil itu berpotensi melanggar peraturan UEFA Financial Fair Play (FFP). Berdasarkan peraturan tersebut, tagihan gaji di klub tidak boleh melebihi 70 persen dari pendapatannya.

Di sisi lain, kabar segera bergabungnya Neymar ke Les Parisiens tersebut telah membangkitkan kegembiraan warga dan fans PSG di Paris.

Bahkan, sang presiden setempat, yakni Presiden Perancis Emmanuel Macron ikut-ikutan berkomentar terkait hal ini dengan menyampaikan selamat kepada PSG atas keberhasilannya segera mendatangkan salahsatu pemain terbaik di dunia saat ini.

Neymar sendiri sepertinya tinggal beberapa jam ke depan menunggu diumumkan secara resmi oleh Paris Saint Germain sebagai penggawa anyar raksasa Ligue 1 Perancis tersebut.

(qur/pojoksatu)

Most Popular

To Top