Pelajar SMK Nekat Gantung Diri – Ambon Ekspres
Metro Manise

Pelajar SMK Nekat Gantung Diri

ilustrasi

AMEKS ONLINE–Sebulan perilakunya terlihat aneh. Maikel Juan Tuanakotta (16) ini sering menyendiri, tak lagi mau bergaul, menutup diri, sampai akhirnya ditemukan tewas menggantung diri di dalam kamar pribadinya. Dia ditemukan ayahnya, Junus Tuanakotta.

aikel, adalah pelajar SMK Negeri 4 Ambon. Motif dibalik aksi nekatnya belum diketahui.  Remaja ini ditemukan tewas pukul 20.15 Sabtu (5/7) di Batu Gantong Ganemo RT 005 RW 002 Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Korban mengakhiri nyawanya dengan menggunakan seutas tali nilon berwarna putih.
Di rumah itu, korban hanya tinggal bersama ayahnya Junus Tuanakotta.  Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, Junus masih melihat Maikel di kamar tidurnya.
Sekira pukul 19.00 Junus pergi membeli makan untuk makan malam berdua.

Tiba di rumah, Junus langsung menuju kamar korban. Tujuannya memanggil korban untuk makan. Maikel tak lagi menjawab panggilan. Junus curiga. Dia lalu menghampiri kamar korban. Kamarnya dalam kondisi terkunci. Pintu lalu didobrak Junus.
Pintu terbuka, Junus melihat anaknya sudah tergantung dengan seutas tali dilehernya. Melihat kondisi anaknya, Junus memeluk korban. Dia berteriak histeris meminta pertolongan warga setempat.

Mendengar teriakan Junus, banyak tetangga berkerumun. Dibantu beberapa warga, korban diturunkan dari ikatan tali, dan  memindahkannya ke dalam kamar Junus. Kamar Junus tak jauh dari kamar Maikel.
“Sebulan terakhir ada perubahan perilaku Maikel. Banyak diam dan menyendiri. Tetapi Saya tidak tau masalahnya apa, karena pribadi korban selalu tertutup. Bahkan sempat korban mengambil tali dan mengikat dirinya di dalam kamar korban,” tandas Junus.

Juru bicara Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Nikolas Frederick Anakotta mengatakan olah lokasi kejadian perkara (TKP), mengumpul data dan mengarahkan pihak keluarga membuat laporan polisi telah dilakukan.
“Kalau keterangan dari keluarga dalam satu bulan terakhir ini dia (korban-red) prilakunya berubah. Suka menyendiri dan tidak bergaul. Keluarga juga tidak tau apa sebab sehingga korban seperti itu. Keluarga korban menolak dilakukan otopsi. Sudah dibuat surat penolakan otopsi,” tandas Anakotta, kemarin.(ERM)

Most Popular

To Top