Ratusan Siswa Ramaikan Festival Pendidikan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ratusan Siswa Ramaikan Festival Pendidikan

AMEKS ONLINE–Ratusan Siswa yang terdiri dari siswa SD sampai SMA meramaikan Festival Pendidikan yang berlangsung di Kota Langgur, Kabupaten Malra. Kegiatan yang berlangsung di Desa Ohoira Kecamatan Kei Kecil Barat itu, berlangsung sejak 6-8 Agustus 2017.

Kegiatan selama 2 hari itu, diisi beragam seni yang di tampilkan para siswa seperti susun kata, aku anak berani, pojok bahasa, piramid, edukasi kata, roket air, festival seni dan dongeng.
Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun dalam Sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Martinus Mon, mengatakan Festival Pendidikan di Kepulauan Kei dilaksanakan beriringan dengan peringatan hari Anak Nasional Kabupaten Malra tahun 2017.

Dalam peragaan yang dipertunjukan oleh para siswa ini merupakan bentuk kreatifitas Anak yang dapat membentuk pribadi anak di usia dini sebagai calon Pemimpin masa depan. “Anak merupakan generasi penerus Bangsa, untuk itu dengan adanya festival ini merupakan salah satu pembentukan moral anak, karena setiap anak berhak mendapatkan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan dan semangat kebangsaan serta kebugaran jasmani agar dapat tumbuh kembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,”paparnya.

Dia menjelaskan, sebagai kepedulian seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat terhadap perlindungan anak, agar anak dapat tumbuh berkembang secara optimal. Pemerintah daerah pada Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggandeng organisasi non pemerintah yakni Yayasan Heka Leka dan beberapa Komunitas Lokal dalam melaksanakan rangkaian kegiatan baik berupa workshop serta festival dan Forum Anak Kabupaten. “Keterlibatan anak-anak pada rangkaian kegiatan ini, dengan harapan anak-anak dapat merasakan langsung manfaat dalam proses tumbuh dan berkembang anak. Pemerintah Daerah berharap para orang tua dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman bagi anak di lingkungan masing-masing agar anak dapat merasakan dan mengatakan saya anak Indonesia, saya anak Kei, saya gembira,” jelasnya.

Dia berharap, rangkaian kegiatan yang dilakukan maupun upaya pemerintah daerah meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut akan memberikan manfaat di kemudian hari. “Melalui kegiatan-kegiatan ini, kita bisa mempersiapkan generasi penerus yang handal dan berkualitas sebagai calon pemimpin masa depan bagi daerah ini dan bagi bangsa Indonesia,”harapnya. (M1)

Click to comment

Most Popular

To Top