Assagaff – Anderias “Mesra” di PKB – Ambon Ekspres
Politik

Assagaff – Anderias “Mesra” di PKB

pendaftaran: Ir. Said Assagaf bersama Anderias Rentanubun saat melakukan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPW PKB Maluku, Jumat (11/8). AHDAN FABANYO/AMEKS

AMEKS ONLINE, AMBON.––Said Assagaff dan Anderias Rentanubun secara bersamaan mendatangi Sekretariat DPW PKB Maluku, Jumat (11/8). Namun Assagaff belum bisa menyatakan keduanya berpasangan.

Assagaff maupun Rentanubun sama-sama datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku 2018. Meski keduanya hadir bersama, namun Assagaff belum bisa menyatakan keduanya akan duet dalam pesta demokrasi Pilgub Maluku 2018.

Assagaff mengaku, sejauh ini dari semua bakal calon wakil yang berproses, hanya dua wakil yang masuk dalam daftarnya. Salah satunya Anderias Rentanubun. Namun satunya dia belum bisa menyampaikan ke publik karena masih bersifat rahasia. ‘’Saya kan sudah bilang tinggal dua orang saja. Salah satunya beliau (Rentanubun).

Sedangkan yang satunya belum bisa saya sebutkan siapa. Nantinya para akademisi yang menilaianya baru bisa diputuskan,” jelas Assagaff kepada wartawan usai pengembalian berkas bakal calon gubernur di Sekretariat DPW PKB Maluku, Jumat (11/8).

Ketua DPD I Golkar Maluku ini mengatakan, semua partai yang membuka pendaftaran dirinya telah berproses. PKB adalah partai terakhir. Menurut dia, keinginan mendaftar di semua partai, karena dia menilai tidak ada perbedaan partai kecil maupun partai besar. Semuanya sama. “Saya berproses disemua partai. Tidak satupun yang saya lewatkan. Karena bagi saya tidak ada partai besar dan partai kecil. Kemudian dari semua partai yang sudah mendaftar, saya siap untuk mengikuti pentahapannya,” katanya.

Disinggung terkait rekomendasi Partai Golkar yang sudah diberikan oleh DPP kepadanya, Assagaff mengatakan, sebelumnya sudah disampaikan bahwa yang mendapatkan rekomendasi partai berlambangan pohon beringin itu adalah dia. Bukan figur lain, sehingga tidak perlu dipersoalkan lagi. “Dari dulu kan sudah saya sampaikan, bahwa rekomendasi Golkar diberikan kepada saya. Kita ini kalau dapat, tidak terbuka kepada publik sebelum waktunya, bukan seperti yang lain lalu harus mau terbuka. Nanti kita lihat saja kedepan, benar yang disampaikan ataukah tidak,” tandasnya.

Dia mengakui, untuk pasangan wakilnya akan di umumkan akhir Agustus 2017. Karena saat ini masih dilakukan tahapan internal, untuk menentukan bakal calon mana yang lebih tepat untuk ditetapkan.
Politisi Golkar ini juga optimis akan mendapatkan rekomendasi dari semua partai yang dia daftar. “Untuk PKB, kami optimis mendapatkan rekomendasinya. Tidak hanya itu, tetapi untuk partai lain pun demikian. Kemudian menyangkut dengan penetapan wakil, kita target di akhir Agustus ini,” paparnya

Di tempat yang sama, Anderias juga yakin akan dipinang Said Assagaff sebagai bakal calon wakil gubernur. Keyakinan itu, karena dibuktikan dengan hasil surveinya yang lebih tinggi dari bakal calon wakil yang lain.
Karena keyakinan itu, Bupati Maluku Tenggara dua periode ini tidak menginginkan ada istilah wakil lain, selain dirinya. “Kita sudah bekerja secara objektif dan hasil survei saya terlihat tinggi. Bahkan ini belum berakhir karena prosesnya masih panjang. Dan bagi saya tidak ada istilah yang lain, tetap saya akan berpasangan dengan pak Said Assagaff. Karena bagaimanapun partai akan melihat pada hasil survei,” tegas Rentanubun.
Pantuan koran ini, kedatangan Said Assagaff dan Andreas Rentanubun di Sekretariat DPW PKB Maluku sekira pukul 14.00 Wit. Assagaff didampinggi ketua tim pemenangnya, Abdullah Tuasikal.(WHB)

Most Popular

To Top