BNI Ambon Salurkan Bansos PKH ke 1.956 KPM Warga Kota Tual – Hacked by TryDee
Ekonomi

BNI Ambon Salurkan Bansos PKH ke 1.956 KPM Warga Kota Tual

Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag, M.Si. menerima secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari perwakilan BNI Ambon yang juga Pimpinan KCP Tual, Bpk Rahmat Mappiase (foto kiri). Foto bersama penerima bansos (foto kanan).

AMEKS  ONLINE, TUAL.–PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Ambon menyalurkan bantuan sosial non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI. Penyerahan simbolis sebanyak 1.956 KPM langsung diterima Walikota Tual Bapak Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tujuan PKH yakni meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial; mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan; menciptakan perubahan perilaku dan kemandirian keluarga KPM serta mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antar kelompok pendapatan.

Dalam acara yang berlangsung 23 – 24 Juli 2017, para penerima manfaat PKH Kota Tual mendapatkan buku tabungan sekaligus Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Di dalam kartu tersebut berisi sejumlah nominal uang bantuan sosial dari Kementrian Sosial RI, dimana KKS tersebut dapat berfungsi sebagai kartu debit ATM BNI.

Penyaluran bantuan sosial PKH meliputi beberapa kecamatan dilingkup kerja Kota Tual yaitu Kecamatan Dullah Utara terdiri dari 8 desa/kelurahan dengan jumlah 606 KPM, Kecamatan Dullah Selatan terdiri dari 5 desa/kelurahan dengan jumlah 365 KPM, Kecamatan Pulau Tayando Tam terdiri dari 5 desa/kelurahan dengan jumlah 532 KPM, Kecamatan Pulau-Pulau KUR terdiri dari 11 desa/kelurahan dengan jumlah 453 KPM.

Keunggulan utama Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah sebagai tabungan (saving) dan e-Wallet yang dapat digunakan untuk berbelanja kebutuhan pokok sembako. Dengan dua fungsi tersebut, penerima manfaat bantuan sosial PKH dapat membelanjakan dana bantuan sosial atau berupa pembelian bahan kebutuhan pokok, atau menarik dana bantuan sosial secara tunai. Selain melalui ATM, bantuan tersebut dapat juga diambil melalui Agen BNI 46 atau juga dapat langsung ke BNI terdekat.(***)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!