Citilink Buka Penerbangan Ambon – Jakarta – Ambon Ekspres
Ekonomi

Citilink Buka Penerbangan Ambon – Jakarta

Pesawat Citilink Indonesia

AMEKS ONLINE, AMBON.––Maskapai Berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia terus melebarkan sayap ke kawasan timur Indonesia. Mulai Rabu (16/8) hari ini, Citilink membuka penerbangan perdana rute Ambon menuju Jakarta via Makasar dengan Nomor Penerbangan QG 212. “Penerbangan perdana Citilink Indonesia rute Ambon menuju Jakarta diharapkan dapat memperkuat posisi Maluku yang dipandang sangat penting di Nusantara terutama di kawasan timur Indonesia,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam gathering penerbangan perdana Citilink di Natsepa Hotel, Selasa (15/8).

Dikatakan, pembukaan rute penerbangan di Kota Ambon merupakan bagian strategi bisnis Citilink untuk memperkuat konektivitas Nusantara, sehingga kekuatan Citilink tidak menyebar di wilayah barat tapi di kota-kota timur Indonesia. Ini juga agar dapat memantapkan posisi Citilink di masyarakat sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka. “Saya optimis dengan target market penerbangan di Maluku terutama Ambon sebesar 20 persen dari kondisi pasar saat ini. Namun tidak tertutup kemungkinan masrket share akan meningkat di waktu mendatang,” paparnya.

Sesuai rencana, penerbangan Citilink secara reguler dari Jakarta pada pukul 10.35 WIB dan tiba di Ambon pada pukul 16.25 WIT. Sementara untuk rute dari Ambon pada pukul 18.10 WIT dan tiba di Jakarta pada pukul 21.20 WIB. “Dari Ambon kita akan melakukan transit Makassar sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta,” katanya.

Dia berharap, penerbangan Citilink di Ambon dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan industri pariwisata Maluku dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang mendukung target pencapaian kunjungan 20 juta wisatawan manca negara ke Indonesia tahun 2019. “Kami mohon dukungan dari semua pihak. Kita akan meningkatkan kerjasama untuk pengembangan masyarakat setempat di Maluku,” terangnya.

Dia menambahkan, sepanjang tahun 2017, Citilink akan membuka rute penerbangan baru domestik maupun regional. “Kita siapkan empat rute baru yakni Jayapura, Kendari Gorontalo dan Ambon serta rute regional ke Dili, Timor Leste,” tandasnya.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi terhadap Citilink yang telah melakukan penerbangan di Ambon. “Harapan kita dengan dibuka penerbangan Citilink Ambon menuju Jakarta memberikan kepastian kepada orang yang ingin datang ke kota kita,” katanya.

Dia mengakui, pihaknya mendoakan agar komitmen Citilink untuk mempercepat pembangunan di Kota Ambon. “Saya berikan suport karena Citilink telah melakukan penerbangan makanya Pemkot Ambon welcome untuk bisa penjajakan kerjasama dengan Citilink dalam mempercepat jaringan transportasi udara,” ungkapnya.(PRO)

Most Popular

To Top