72 Tahun Merdeka, Pendidikan Harus Merata – Ambon Ekspres
Pendidikan

72 Tahun Merdeka, Pendidikan Harus Merata

AMEKS ONLINE–Kakanwil Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad, disela – sela merayakan HUT RI ke-72 di lapangan merdeka Ambon, Kamis (17/8), menyatakan saatnya pendidikan di Maluku harus merata sampai ke pelosok.

“Karena Indonesia termasuk Maluku sudah memasuki usia yang kalau boleh dikatakan usia lanjut, hingga dalam semua aspek sudah musti baik dengan kata lain tidak ada masalah. Dan yang paling utama pendidikan tidak boleh lagi terkotak kotak, harus merata pembangunan sekolah seperti madrasah serta yang lainnya itu sangat penting, untuk bisa mendidik anak – anak Maluku yang berakhlak mulia,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pertambahan usia ini seluruh masyarakat Maluku dituntut agar saling peduli dalam mengisi pembangunan, jadikanlah pembangunan modal penting untuk tercipta generasi muda berkarakter disegala bidang.
Ditegaskan, hidup dialam kemerdekaan maka hati dan pikiran harus tertuju untuk bagaimana terus ciptakan kerukunan tanpa ada yang membedakan suku, agama, ras, dan lainnya.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan keagamaan, saya mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para tokoh adat, satukan tekad jadikan usia kemerdekaan yang ke-72 dan juga usia Provinsi Maluku ke-72 tahun ini untuk hidup saling menghargai, mengasihi, dan jauhkan diri dari tindakan tidak terpuji, mari bergandeng tangan ciptakan Maluku yang harmonis dengan slogan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,”tuturnya. (PRO1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!