Dana pembangunan rivitalisasi SMA Negeri 12 Ambon ditunda. – Ambon Ekspres
Pendidikan

Dana pembangunan rivitalisasi SMA Negeri 12 Ambon ditunda.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Persoalan keabsahan sehektar tanah memang kerap di rasakan secara batinia dan moril. Dimana tanah merupakan tempat pijakan dan rumah bagi penggunanya. Apalagi persoalan tanah ini menjadi tanggung jawab besar karena belum ada kepastian dan kejelasan akan keabsahan dari pada tanah itu sendiri.

Kepala bidang pembinaan SMA, Yunus Kesaulija, S.Pd.,M.Pd , mengatakan, hal ini, terjadi di salah satu sekolah Negeri di Kota Ambon, yakni SMA Negeri 12 Ambon yang dahulu hingga sekarang belum ada penyerahan hak kepemilikian tanah dan keterangan kepemilikan sebagai keabsahaannya yang baru dari kementerian agama ke dinas pendidikan provinsi,yang masih pinjam pakai. “Hingga sekarang sudah di beritahukan sejak Kementerian Agama ke Dinas Pendidikan untuk bersama-sama mencari solusi dinas pendidikan provinsi. Untuk sementara pihaknya menghubungi Pemerinta Daerah Maluku untuk menanyakan status tanah tersebut, bagaimana kita tukar building atau tempat,” katanya kepada Ambon Ekspres saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Dikatakan, sekolah itu sudah ada dana revitalisasi dari pemerintah pusat  hanya saja yang menjadi hambatan adalah keterangan atau keabsahan dari pada tanah di sekolah itu.

“Memang kami selaku kepala bidang sudah bersama-sama seijin kepala dinas menyurati kementerian Agama pRovinsi Maluku dengan harapan bahwa ada tanah pengganti , karena kalau ada tanah pengganti maka kita bisa kembangkan”, ujarnya.

Tetapi sampai saat ini, ungkapnya, belum ada kejelasan sehingga bantuan untuk tahun ini di tunda padahal sudah di rencanakan dana itu revitalisasi sekolah itu. ini yang sudah ke tiga kali di adakan rakor dengan pertanyaan yang sama yakni  bagaimana dengan tanah sma negeri 12 ambon dan  kita sementara mencari solusi dengan kemenag provinsi Maluku maupun pemda mungkin saja ada tanah pemda yang bisa kita pakai untuk mengganti lokasi itu, sehingga kita bisa kembangkan secepatnya. (M6)

Most Popular

To Top