LPDP Kemenkeu RI berikan bantuan beasiswa bagi Indonesia timur. – Ambon Ekspres
Pendidikan

LPDP Kemenkeu RI berikan bantuan beasiswa bagi Indonesia timur.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Lembaga Penyumbang dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI, menggelar Sosialisasi beasiswa pendidikan Indonesia, untuk menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, produktif , berdaya saing, dan berintegritas sebagai penyangga pilar kebangsaan dan kedaulatan Indonesia. Dengan Tema “Untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Maluku”. Lembaga Penyumbang dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI kini memberi kesempatan bagi putra putri Indonesia Timur untuk mendapatkan beasiswa pendidikan Indonesia. Sosialisasi ini digelar di aula Gedung Kantor Gubernur Maluku lantai VII, Jumat, (18/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Drs. M. Saleh Thio,S.Pd.,M.Pd, mengapresiasi sosialisasi bantuan beasiswa pendidikan Indonesia. “Dimana membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku dengan daya saing sehat,” kata Saleh Thio dalam sambutannya.

Direktur Utama LPDP Kementerian Keuangan RI, Eko Prasetyo, menjelaskan, Maluku menjadi perhatian kami, sebagai Program Pembangunan Afirmatif. “Sosialisasi ini untuk mendapatkan dan menyaring manusia yang mempunyai kemampuan akademik yang lebih. “Saat ini sudah ada 96 orang yang sudah di kirimkan dan sudah berkuliah, di antaranya 76 sedang berkuliah, 14 orang sedang dalam proses menyelesaikan kuliah dan sisanya telah selesai studinya,” ujar Prasetyo.

“Pilihan bidang ilmu yang telah di sediakan antara lain ilmu Teknik, Sains, Pertanian , Kedokteran dan Kesehatan, Akuntansi dan Keuangan, Pendidikan , Hukum, Agama, Sosial dan Ekonomi serta Budaya/Seni/Bahasa dan Geologi,” ungkap Prasetyo.(M6)
[16:08, 18/8/2017] Ae leo: 100kg daging anjing busuk di musnakan.

Ambon – AE, Pada hari Rabu, (16/8) kemarin, telah dilakukan pemusnahan pada media pembawa “Daging Anjing” yang di taksir seberat 100 kilogram, yang diketahui berasal dari Palu hendak di bawa ke Makasar dan masuk lewat Pelabuhan Yosudarso, menggunakan kapal tidar dari makasar. Dan daging anjing tersebut masuk ke Ambon tertanggal (14/8) lalu.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top