Talud di SMP I Ambon memprihatinkan. – Ambon Ekspres
Amboina

Talud di SMP I Ambon memprihatinkan.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Sejak roboh di tahun 2012 lalu,talud sekolah SMPN 1 Ambon di jalan Karang Panjang Lin V Ambon,hingga kini belum juga di perbaiki,imbasnya aktifitas belajar mengajar sering terganggu,apalagi di musim penghujan saat ini.

Kepada Ambon Ekspres, Kepala Sekolah SMPN 1 Ambon, Gertruida Sintiche Patty, menjelaskan bahwa sebenarnya pada tahun 2014 akan di perbaiki, berdasarkan temu alumni 89. “Saat Reuni angkatan 89 di usulkan untuk membangun Talud yang ambruk itu dan saat itu, Saleh Latuconsina yang menjabat sebagai Gubernur langsung menelpon Dinas PU untuk menindaklanjuti hal tersebut,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, pekan lalu.

Dia katakan,  hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda di perbaiki padahal dari Dinas PU Provinsi sampai pada Komisi II DPRD Kota Ambon pada tahun 2016 sudah turun meninjau sampai pada pengukuran tapi sampai saat ini belum ada realisasinya.
“Dengan musim penghujan saat ini apalagi sering terjadi intensitas hujan yang tinggi ,Ia sering memulangkan siswanya lebih awal karena takut talud kembali roboh dan kalau situasi ini berlangsung terus akan sangat merugikan siswa sendiri dalam menerima mata pelajaran di sekolah,” ungkapnya.

Dia berharap, perhatian dari Pemerintah untuk melihat talud tersebut karena setiap saat kami berada dalam kekwatiran karena sewaktu-waktu bisa terjadi longsor lagi. (M6)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!