Unpatti buka program baru – Ambon Ekspres
Pendidikan

Unpatti buka program baru

Kampus Universitas Pattimura Ambon

AMEKS ONLINE, AMBON.–izin pembukaan program studi Geologi program sarjana pada Universitas Pattimura Ambon telah diterima oleh Wakil Rektor bidang Akademik pada Rabu, (16/8) lalu.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pattimura Ambon Prof.Dr.Ir.Fredrik.Rieuwpassa,MS, membenarkan bahwa telah menerima izin pembukaan program studi Geologi program sarjana, saat ditemui oleh wartawan diruang kerjanya, Jumat,(18/8).

Diakuinya, izin pembukaan program studi Geologi program sarjana pada Universitas Pattimura (Unpatti) bernomor, SK No.36/KPT/1/i/2017.

“Untuk sementara izin program studi ini di bawah rektor dulu karena tahun depan (2018) ada penambahan program studi lagi dan kalau sudah beres semua nanti di serahkan ke Fakultas Teknik atau mungkin di bawa Fakultas Teknik Pertambangan,” ujarnya.

lanjut, akuinya, bidang studi ini dibuka untuk menjawab dari program studi yang akan diterapkan pada pasar kerja blok masela. Jadi untuk mempersiapkan itu semua, Unpatti menyiapkan SDM untuk S1 sedangkan, untuk tenaga siap pakai di lapangan itu Politeknik Negeri Ambon.

“Unpatti akan memerima Mahasiswa baru untuk Prodi Teknik Geologi tahun 2017 ini hanya 15 orang yang semuanya di berikan beasiswa. dan diambil dari tes masuk perguruan tinggi dengan nilai yang paling tinggi,” ungkapnya. (M6)

Most Popular

To Top