Festival JMP Jadi Simbol Kebhinekaan – Ambon Ekspres
Rekam

Festival JMP Jadi Simbol Kebhinekaan

REKOR MURI: Para pelajar membentangkan Bendera Merah Putih diatas Jembatan Merah Putih sepanjang 1.141 meter, Sabtu (19/8). SAHDAN FABANYO/AMEKS

AMEKS ONLINE, AMBON.––Pembentangan bendera Merah Putih, dengan panjang 1.141 meter diatas Jembatan Merah Putih memecahkan Rekor Muri, sebagai bendera terpanjang di Indonesia. Gubernur Maluku Said Assagaff mengapresiasi, harus jadi simbol kebhinekaan dan kemajemukan dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa. “Jembatan Merah Putih menjadi simbol persatuan dan kesatuan. Tidak boleh ada keretakan, tidak boleh ada perpecahan. Apalagi terjadi di Maluku. Maluku harus jadi garda terdepan dalam merawat persatuan dan kesataun bangsa, merawat kebhinekaan. Merah Indonesia, Putih Maluku,” kata Assagaff, Sabtu (19/8).

Menurut Assagaff, Maluku merupakan satu dari sejumlah provinsi yang melahirkan NKRI, sehingga kebhinekaan harus juga dirawat dari Maluku. Kebhinekaan itu penting, untuk membangun bangsa, termasuk membangun Maluku yang lebih maju apalagi usia provinsi, sudah tidak mudah lagi. ‘’Maluku bersama 8 provinsi yang lahirkan bangsa ini. Maluku harus jadi contoh perdamaian dan kebersamaan terbaik bagi Indonesia. Bangun bangsa dan daerah ini butuh kebersamaan, bukan individu, sehingga siapapun dia, yang ingin merusak kebhinekaan merupakan musuh kita bersama,” tegas dia.

Irjen Kementerian Pertahanan RI, Letjen TNI Agus Sutomo mengatakan, kondisi keamanan di Maluku, perlu untuk dijaga dan dirawat, karena kedepan Maluku, akan semakin maju, bila dibandingkan dengan daerah lain. Dikatakan, kekayaan alam Maluku sangat menjanjikan. ‘’Maluku tambah aman, nyaman, maju dan rakyatnya sejahtera. Apalagi Ambon, bakal jadi kota ikan, kota pariwisata dan kota musik. Semuanya ada di Maluku, dan ditempat lain sulit ditemukan. Kebhinekaan ini harus dijaga, karena dengan ini, maka kemajuan Maluku, sangat menjanjikan,” tutur perwira tinggi TNI ini.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top