5 Pengaruh Diet pada Kulit – Ambon Ekspres
Kesehatan

5 Pengaruh Diet pada Kulit

AMEKS ONLINE–Diet memang erat kaitannya dengan upaya menurunkan berat badan agar memperoleh tubuh yang lebih ideal. Sayangnya, tak sedikit praktek diet yang kurang tepat. Diet ketat pun dipilih demi memperoleh hasil yang lebih cepat. Mungkin Anda juga tertarik untuk menerapkannya.

Tapi sebelum itu, tahukah Anda kalau diet memiliki pengaruh yang cukup besar pada kulit? Pengaruh ini bisa bersifat positif maupun negatif. Semua itu bergantung pada diet yang Anda terapkan.
Inilah pengaruh diet pada kulit, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (20/8).

1. Garis halus dan keriput.
Ini bisa menandakan diet Anda: Terlalu tinggi alkohol dan gula
Saat keriput menyerang, jaga agar lemari minuman keras Anda tertutup rapat.
Koktail buatan sendiri yang Anda nikmati pada saat makan malam atau segelas anggur yang Anda minum sebelum tidur bisa disalahkan untuk kulit keriput.
Sebagai diuretik alami, alkohol membuat Anda lebih mengalami dehidrasi, semakin banyak Anda minum, maka hal tersebut akan semakin menyedot kelembaban alami kulit.

Hal ini benar-benar bisa memperdalam garis di wajah Anda dan membuat mereka menonjol.
Jika keriput Anda eksklusif di dahi, gula mungkin menjadi penyebabnya.
Menurut pemetaan wajah, yang merupakan konsep yang percaya bagian wajah Anda terkait dengan organ tertentu, dahi terkait dengan saluran pencernaan.
Jadi jika ada terlalu banyak hal manis yang mengganggu bakteri di usus Anda, maka hal tersebut bisa menyebabkan garis di atas sana.

2. Breakout.
Hal ini mungkin menandakan diet Anda: Terlalu tinggi pada makanan dengan kadar glisemik tinggi
Berjerawat? Salahkan diet Anda. Jika roti putih adalah salah satu daftar makanan pokok Anda, tidak heran kulit Anda masih juga bermasalah.
Indeks glikemik tinggi yang terkandung pada bagel yang Anda konsumsi pada pagi dan tengah hari akan memengaruhi tingkat gula darah dan insulin, jadi beralihlah ke biji-bijian.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top