Bupati Lepas Peserta SM-3T – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Bupati Lepas Peserta SM-3T

AMEKS ONLINE–Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Senin (21/8) secara resmi melepas 58 orang Sarjana dalam program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) di Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/8).

Masyarakat dibikin gelap saban harinya. Di tengah kesulitan itu, masyarakat disana memilih mengoperasikan mesin sendiri yang dikelola Kantor Pelayanan (KP) Pasanea.

Sempat mesin ini mengalami kerusakan. Akibatnya pasokan listrik ke masyarakat terganggu. “Sejak tidak lagi bergantung pada pelayanan PLN Ranting Taniwel, listrik sudah normal meski terbatas. Listrik menyala pada pukul 18.00 dan mati pada pukul 06.00,” ungkap Edi, warga Negeri Horale Kecamatan Seram Utara Barat pekan lalu.
Semua masyarakat berharap dapat menikmati pelayanan ketenagalistrikan lebih baik lagi. Dengan tidak ada pengaturan jam pemadaman. Kata dia, ini penting. Minimal demi menjawab pemerataan pembangunan.
“Bila di daerah lain masyarakat sudah bisa menikmati listrik tanpa adanya pemadaman, ini juga menjadi harapan masyarakat di Kecamatan Seram Utara Barat,” singgungnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pelayanan PLN Pasanea, Makmur Lamasane mengungkapkan, pelayanan ketenagalistrikan di wilayah Kecamatan Seram Utara Barat hanya dilayani oleh satu unit mesin diesel saja. “Satu unit yang beroperasi. Tiga unit standby,” ungkap Lamasane.
Soal harapan masyarakat agar tidak ada lagi pemadaman dengan jalan pengoperasian mesin tambahan, dikatakan, hal itu bukan kewenangannya. “Mesin diesel ada. Tapi kewenangan pengoperasiannya ada di PLN Area dan Wilayah. Kita hanya menjalankan sesuai instruksi dari atas,” tutup Lamasane. (MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!