Didukung Golkar, Safsafubun Optimis Menang – Ambon Ekspres
Politik

Didukung Golkar, Safsafubun Optimis Menang

AMEKS ONLINE–Esebius Utha Safsafubun, merupakan bakal calon tunggal Bupati Maluku Tenggara 2018-2023 yang mendaftar di Partai. Ia dipastikan mendapatkan rekomendasi Golkar. Dengan dukungan maksimal partai pimpinan Setya Novanto itu, ia sangat optimis memenangkan Pilbup.
Tak hanya Golkar. Dengan perolehan hasil survei yang menempatkan dirinya di urutan paling atas, serta posisinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Malra, ia optimis mendapatkan rekomendasi partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

“DPP punya referensi. Mereka tidak akan mengeluarkan rekomendasi kalau survei rendah, ditambah lagi saya punya track record (rekam jejak) yang cukup baik, sehingga hal-hal itulah yang akan menjadi tolak ukur. Dan saya berkeyakinan sungguh rekomendasi PDIP pasti saya kantongi,”tandas Utha Safsafubun dalam konferensi Pers di kantor DPC PDIP kabupaten Malra Sabtu (19/8).
Hasil survei Indo Barometer menunjukkan, sebanyak 21 persen memilih Utha Safsafubun dan jumlah tersebut menempatkanya di posisi pertama. sementara yang berada di posisi kedua adalah Petrus Beruatwarin dengan memperoleh 13,3 persen suara dari responden.

Utha juga memperoleh 27.8 persen dari responden sesuai hasil simulasi 9 nama bakal calon. Ia percaya hasil survei tersebut, sembari tetap bekerja untuk meningkatkan elektabilitas.
“Kalau soal optimis menangkan pilkada, saya sangat optimis bukan hanya dilihat dari hasil survei. Tetapi juga pentahapan saya sudah saya lakukan, rekomendasi yang sudah saya dapatkan oleh partai besar seperi Golkar. Jadi jika dipadukan dengan rekomendasi PDIP, saya pastikan akan menang,”pungkasnya.
Dalam kesempatan ini, dia juga menepis isu dinasti politik karena kedekatannya dengan bupati Malra sekarang, Anderias Rentanubun.

“Saya bukan baru di dunia politik maupun pemerintahan. Sebelum pa Andre sebagai Bupati pun saya sudah terjun ke politik dan pemerintahan, dan kebetulan saat ini beliau bagian dari keluarga saya. Dulu memang ada pasal terkait larangan politik dinasti, tetapi pasal itu sudah batalkan oleh Mahkamah Konstitusi karena bertentangan dengan HAM. Dan hal inilah yang menjadi patokan saya untuk tetap maju,”terangnya.
Menutup konferensi pers, Utha tegaskan akan menjadi orang pertama yang akan mendaftar di KPU sebagai bakal calon Bupati Malra, “Dan perlu publik tau bahwa saya orang pertama yang akan mendaftar di KPU, karena saya sudah siap bertarung”, tutup utha. (M1)

Most Popular

To Top