Kapolda Maluku Resmikan Gedung Aula Polres SBB – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kapolda Maluku Resmikan Gedung Aula Polres SBB

AMEKS ONLINE–Kapolda Maluku Irjen Deden Juhara didampingi Bupati Seram Bagian Barat Muh. Yasin Payapo dan Kapolres AKBP Agus Setiawan meresmikan Gedung Aula Polres SBB Kepolisian Resort Polres SBB, Senin (21/8).

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah SBB yang telah membantu membangun gedung aula Polres SBB sehingga pembangunannya dapat selesai pada waktunya.
“Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah daerah kepada kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, tutur Kapolda.

Dijelaskan, gedung aula Polres SBB memiliki memanfaat ganda. Selain mendukung kelancaran tugas, pembinaan, kesatuan dan pelayanan kepada masyarakat, gedung ini juga akan menjadi keperluan dalam hal kegiatan kepolisian, tatap muka, rapat dan sebagainya, dan juga akan digunakan oleh tokoh agama, adat, pemuda serta masyarakat demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusip.
“Maka itu saya harapkan, agar seluruh pihak personil Polres SBB dapat menjalin kerjasama dengan instansi dalam hal ini Pemkab SBB, TNI guna menjaga kondisi keamanan kamtibmas di daerah ini,” harapnya.

Bupati Yasin Payapo sangat berterimaksih kepada Kapolda Maluku dalam kunjungannya ke Bumi Saka Mese Nusa. Hal ini memberikan spirit membangun dalam hubungan kerjasama dalam keaman di daerah ini.
Menurutnya, apabila kestabilan terganggu, maka pembangunan menuju masyarakat sejahtera akan terlambat. Begitu sebaliknya, pembangunan berlancar lancar jika kondisi keamanan terjaga.

“Sebab penyebab terganggunya konflik kestabilan yang terjadi di SBB sebagian besar karena dilatar belakangioleh minuman keras (miras). Maka dengan itu untuk menjaga situasi kambtibmas di SBB selalu kondusip perlu ada pontensi yang ada di harus dikelolah dengan baik sehingga tingkat pengangguran dapat berkurang, sehingga SBB dapat hdiup aman, daman sehat, dan sejatrah,” tukasnya.
Oleh sebab itu, Bupati meminta dukungan Kapolda Maluku untuk menfasilitas patrol laut, sehingga dapat mencegah nelayan-nelayan luar yang sengaja datang mencuri ikan di perairan SBB. (CR1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!