Pawai Budaya Ramaikan Pelaksanaan BRIA – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Pawai Budaya Ramaikan Pelaksanaan BRIA

AMEKS ONLINE–16 Koordinator Wilayah (korwil) Stasiun RRI di Indonesia ikut serta meramaikan pawai budaya sebagai rangkaian dimulainya pelaksanaan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN  (BRIA) 2017 di Kota Ambon, Senin (21/8).

Pawai budaya yang dibuka Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin, tersebut dimulai dari Jalan Ahmad Yani Ambon, menuju Jalan Diponegoro, kemudian masuk kawasan Waringin, Jalan Sultan Baabullah, melewati Jalan AY Patty, dan finish di Pattimura Park Ambon.

Masyarakat Kota Ambon tampak antusias menyaksikan pawai budaya yang ditampilkan oleh 16 korwil tersebut. Karena selain menampilkan puluhan mobil hias bercirikan daerah asal peserta, juga diramaikan dengan penampilan tarian tradisional Maluku, serta diikuti oleh 130 peserta BRIA yang akan berlomba.
Ketua Panitia Pelaksanaan BRIA, Anthony Gustav Latuheru berharap, pawai budaya dan pelaksanaan BRIA yang dilaksanakan di Kota Ambon dapat berlangsung sukses.

“Kita harapkan, semua pelaksanaan akan berjalan dengan baik,” tandasnya.
Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin menambahkan, pelaksanaan BRIA merupakan salah satu cara untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia. “Ini bentuk dukungan kita untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia melalui BRIA,”akuinya. (PRO2)

Most Popular

To Top