Anak Asuhnya Dapat Kartu Merah, Ini Reaksi Luis Milla – Ambon Ekspres
Olahraga

Anak Asuhnya Dapat Kartu Merah, Ini Reaksi Luis Milla

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Foto via @pssi fai

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Gelandang timnas U-22 Hanif Sjahbandi harus meninggalkan lapangan saat bertanding melawan Vietnam di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam.

Hanif Sjahbandi diusir wasit Al Yaqoubi Omar Mubarak Mazarquai akibat menerima dua kartu kuning. Kartu kuning pertama didapatnya karena melakukan tekel keras pada menit ke-52. Sementara kartu kuning kedua diberikan pada menit ke-63 setelah pemain Arema FC itu menyikut salah satu pemain lawan.

Timnas pun harus bermain mati-matian agar tidak kebobolan dengan 10 pemain.

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla menilai sebagai pemain muda, Hanif perlu belajar mengontrol emosi. Hal itu dilakukan supaya timnas tidak kehilangan pemain mengingat masih banyak laga yang akan dihadapi di SEA Games.

“Mengenai kartu merah Hanif, saya bilang dia adalah pemain muda dan kadang berbuat kesalahan dalam situasi seperti ini. Untuk ke depan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi karena kompetisi ini kita perlu semua pemain,” ujar Milla.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol ini tak mau berkomentar lebih banyak tentang kepemimpinan wasit. Namun, Milla menyebut setiap keputusan pasti sudah diperhitungkan secara seksama.

“Saya di sini tidak untuk menilai wasit, tapi sebelum dia memberi kartu dia harus berpikir dengan baik dengan keputusannya,” kata Milla.

(dri/pojoksatu)

Most Popular

To Top