Dishub Dinilai Lambat Perbaiki Traffict Light – Ambon Ekspres
Amboina

Dishub Dinilai Lambat Perbaiki Traffict Light

ilustrasi

AMEKS ONLINE–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, dinilai lambat memperbaiki traffict light (lampu pengatur lalu-lintas). Pasalnya, hampir seluruh traffict light di Kota Ambon sudah tidak berfungsi dengan baik. Namun janji perbaikan traffict light menggunakan energi listrik, hanya pepesan kosong.

Kepala Dishub kota Ambon, Piet Saimima sebelumnya mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan atas kerusakan traffict light yang hanya bergantung pada energi surya. Sehingga direncanakan untuk menggunakan sumber listrik dan energi surya. Namun sampai saat ini, belum juga tampak adanya perbaikan traffict light di Kota Ambon. Justru kerusakan semakin bertambah, seiring tingginya curah hujan yang sementara melanda kota bertajuk Manise ini.

Warga pun menilai lambatnya perbaikan traffict light ada pada pihak Dishub Kota Ambon yang hanya pandai obral janji.
“Sebagai pengendara dan warga Kota Ambon, kami mendesak agar Dishub kota Ambon segera memperbaiki traffict light. Karena janji untuk perbaikan traffict light, sampai saat ini belum juga dilakukan. Sehingga hasilnya, wargapun yang dirugikan. Apalagi kalau kondisi hujan, hampir seluruh traffict light tidak berjalan dengan baik,” kesal Hamdi Wakasala, salah satu warga Kecamatan Sirimau, ketika menghubungi Ambon Ekspres, kemarin.
Menurutnya, perbaikan traffict light menggunakan energi listrik harus secepatnya dilakukan. Karena Kota Ambon masih dalam musim penghujan, yang diprediksikan akan berlangsung sampai September 2017 mendatang.
“Selama ini kan traffict light mengharapkan sumber energi matahari. Tetapi kalau musim hujan, harus secepatnya dialihkan ke energi listrik. Sehingga traffict light bisa berfungsi dengan baik dan seluruh aktivitas kendaraan juga berjalan baik,” harapnya.

Anggota Komisi III DPRD Ambon, Max Pattiapon mengatakan, perbaikan traffict light menggunakan energi harus segera dilakukan. Sehingga pemerintah kota lewat dinas perhubungan tidak bergantung hanya pada energi matahari atau surya saat musim penghujan masih melanda Kota Ambon.
“Perbaikan traffict light harus segera diperbaiki sesuai yang dijanjikan. Karena tidak bisa bergantung pada energi surya, sementara Kota Ambon dalam musim penghujan. Takutnya akan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) akibat tidak berfungsinya traffict light. Dan kami mendesak agar perbaikan segera dilakukan,” pesannya.
Politisi asal Golkar ini mengaku, banyak warga yang mengeluhkan terkait kerusakan traffict light di sejumlah titik saat terjadi hujan maupun di malam hari. Yang bisa menyebabkan tingkat kecelakaan bertambah. Bahkan bisa berujung pada kematian. Untuk itu, lanjut Pattiapon, perlu ada upaya untuk mempercepat proses perbaikan.
“Semoga perbaikan ini bisa segera diperbaiki. Karena warga Kota Ambon, baik pejalan kaki maupun pengendara merasa dirugikan atas tidak berfungsinya traffict light dengan baik,” harapnya. (ISL)

Click to comment

Most Popular

To Top