Kirim Gambar Roket ke NASA, Bocah Inggris Dapat Balasan Inspirasional – Ambon Ekspres
Internasional

Kirim Gambar Roket ke NASA, Bocah Inggris Dapat Balasan Inspirasional

AMEKS ONLINE–Ada pepatah mengungkapkan, gantunglah cita-cita setinggi langit. Entah tua ataupun muda, sebagai manusia harusnya memiliki mimpi ataupun cita-cita. Selain itu, tidak boleh berputus asa atau takut jika mimpi yang dimiliki tak teraih.

Buktinya adalah cerita dari seorang anak asal Santa Albans, Hertfordshire, Inggris. Bocah laki-laki berusia 5 tahun bernama Idris Hyltron ini menyukai sesuatu yang berhubungan dengan dunia antariksa.
Ia akhirnya menggambar sebuah roket disertai surat yang ternyata ditujukan untuk Badan Antariska Amerika Serikat, NASA. Lucunya dalam surat tersebut, ia jujur mengatakan jika ingin sekali terbang ke luar angkasa. Selain itu ia juga meminta lisensi astronot kepada pihak NASA.
Idris juga memohon agar NASA membuat roket yang ia gambar. Ia mengklaim roket desainnya itu lebih cepat dibandingkan roket-roket lainnya. Oleh karena itu, ia harap roket buatannya itu bisa digunakan oleh astronot-astronot NASA.

“Kepada NASA, saya membuat surat laporan untuk Anda. Roket ini untukmu. Tolong buat dan kirimkan ke astronot di luar angkasa. Saya akan menerbangkan roket saya ke ruang angkasa untuk NASA. Tolong berikan saya lisensi astronot. Dari Idris berusia 4 (sekarang 5),” ungkapnya melalui surat, mengutip dari Mirror, Selasa (22/8/2017).
Ayah Idris, Jamal Hylton, menjelaskan bahwa Idris tidak mendapatkan tanggapan selama beberapa bulan setelah mengirim surat ke markas yang berada di Washington tersebut. Namun, akhirnya Jamal Hylton memiliki sebuah ide yaitu dengan cara memfoto surat beserta anaknya dan mengunggahnya di Twitter.
Ia juga me-mention akun milik NASA. Ia pesimis apabila kicauan itu akan direspons mengingat akun Twitter NASA memiliki banyak pengikut dan pastinya tweet miliknya akan “tenggelam” akibat ribuan tweet lainnya yang juga me-mention akun NASA.

Namun tak disangka, tweet darinya direspons dengan baik. Kevin DeBruin, insinyur sistem di NASA, bahkan menuliskan sebuah surat yang penuh dengan kata-kata motivasi.
“Terima kasih banyak atas desain roket yang Anda buat, bagus sekali! Menciptakan hal seperti ini adalah langkah awal bagi astronot hebat masa depan yang bisa meniru sebuah roket.
Bekerja dengan hal yang berhubungan dengan luar angkasa membutuhkan kerja keras dan dedikasi. Ini berarti Anda harus seemangat bersekolah dan mengusahakan yang terbaik setiap saatnya.

Lanjutkan ketertarikan Anda pada luar angkasa, roket, dan semua hal yang berhubungan dengan kedirgantaraan! Dengan antusiasme dan kerja keras, semoga Anda dapat berkontribusi pada salah satu program menarik NASA di masa depan.
Semoga Anda berhasil dalam perjalanan menuju ruang angkasa!” tulis DeBruin.
Jamal mengungkapkan bahwa anaknya sangat gembira ketika mendapatkan balasan dari NASA. Ia pun turut bahagia saat membaca surat tersebut karena penuh dengan kata motivasi dan membuat Idris semakin optimis dengan mimpinya.
“Hal terbaik adalah ia sekarang menentukan akan berkarier sebagai astronot atau insinyur, dan surat dari Kevin DeBruin telah menginspirasinya untuk percaya bahwa itu mungkin,” tukas Jamal. (NET)

Click to comment

Most Popular

To Top