Messi bisa dibeli – Ambon Ekspres
Olahraga

Messi bisa dibeli

AMEKS ONLINE–Manajer Manchester City Pep Guardiola tak menghindar saat dikaitkan dengan rencana timnya membeli Lionel Messi dari Barcelona.
Guardiola mengatakan, pembelian Messi mungkin saja terjadi. “Itu mungkin saja, saat seseorang memiliki uang dan mengaktifkan klausul, itu akan terjadi,” ujarnya, seperti dikutip dari laman Soccerway.
Kabar ketertarikan City merekrut Messi kembali memanas jelang transfer window musim panas ini ditutup akhir bulan.
Menurut laporan C+Francia, City berani menebus angka klausul Messi yang ada di angka EUR 300 juta (setara Rp 4,7 triliun).
(City Siapkan Rp 4,7 Triliun Buat Beli Lionel Messi dari Barcelona)

Desas-desus bakal hengkangnya Messi dari Barcelona ini dipicu juga dengan fakta bahwa Messi belum menandatangani kontrak baru di Camp Nou. Sepakat sudah, tanda tangan belum.
“Klub yang memiliki uang akan membelinya, mungkin saja terjadi (beli Messi),” tandas Guardiola.
Sudah Tidak Yakin dengan Barcelona, Messi?
Lionel Messi belum juga menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Itu diduga karena La Pulga mulai tak yakin dengan Blaugrana.
Kontrak Messi di Barcelona akan habis pada akhir Juni 2018. Artinya, akhir musim nanti dia bisa diangkut klub lain tanpa memberikan uang sepeser pun ke Barca. Negosiasi dengan klub peminat pun bisa dilakukan mulai 1 Januari 2018 nanti.

Sodoran kontra baru untuk Messi sudah diberikan pihak Barca beberapa bulan yang lalu. Namun, sampai saat ini sang pemain belum juga menandatangani perpanjangan kontrak.
Menurut mantan kandidat Persiden Barcelona periode 2015, Agusti Benedito, saat ini Blaugrana dalam bahaya. Mereka bisa kehilang Messi, yang dampaknya jauh lebih buruk dari kehilangan Neymar.
Sejauh ini sudah bermunculan rumor bahwa Manchester City berniat menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai Rp 4,7 triliun.
“Mereka sudah meninggalkan kontrak baru Messi, pemain paling penting, sampai akhir … dan itu masih belum ditandatangani, itu mengkhawatirkan. Kasus Messi bisa lebih buruk daripada Neymar, karena pada 1 Januari, dia free,” kata Benedito seperti dilansir Soccerway.

Messi dinilai sedang menunggu pergerakan Barcelona di bursa transfer ini. Sepeninggal Neymar ke Paris Saint Germain, The Catalans belum juga mendapat pemain yang diincar.
“Messi selalu ingin tim yang kompetitif dan situasi (kini) mengkhawatirkan. Bartomeu mengatakan Messi telah menandatangani pembaharuan kontrak pada bulan Juni dan ternyata tidak terjadi. Bartomeu belum bisa menyimpulkan kontrak baru Messi. Jika Messi belum menandatangani kontrak baru, itu karena dia (Messi) tidak yakin,” tandasnya. (din/fem/adk/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top