Selat Soleh, Selat Indah di Maluku – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Selat Soleh, Selat Indah di Maluku

AMEKS ONLINE–Maluku memang kaya akan keindahan alam, terutama pantai. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi wilayah Maluku yang memiliki wilayah laut yang lebih luas dibanding daratan.
Salah satu daerah yang memiliki banyak potensi destinasi indah, namun belum terpromosi dengan baik berada Pulau Kelang, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram bagian Barat (SBB), tepatnya di Desa Soleh.
Keindahan alam di desa tersebut cukup banyak dan unik, tidak kalah dengan Ora Beach di Seram Utara, Pintu Kota, Natsepa, Pantai Liang di Ambon, Keindahan Pulau Banda, atau Pasir Panjang dan Pulau Bair di Kepulauan Kei, Kota Tual.

Bahkan selat yang terdapat di desa tersebut dinyatakan sebagai salah satu selat terindah di Maluku.
Selat Soleh memiliki panjang sekitar 5 kilo meter. Selain memiliki pantai yang jernih dan bersih, juga memiliki pemandangan yang indah karena disepanjang bibir pantai dihiasi dengan batu, sehingga mirip dengan pantai-pantai yang ada di Lombok.
Selain itu, pemandangan bawah laut di Selat Soleh juga sangat indah, karena lautnya dipenuhi dengan terumbuh karang dan berbagai biota laut.

Sehingga selat tersebut sangat cocok bagi pecinta fotographi atau setidaknya senang berfoto selfie, karena setiap sudut selat tersebut mengandung keindahan.
Bahkan kalau ingin mendapatkan pemandangan indah dan menenangkan, pengunjung selat tersebut dapat sedikit mendaki ke puncak Tanjung Nona. Dari puncak tanjung tersebut, pengunjung dapat melihat seisi Selat Soleh dari barat hingga ke timur.(NET)

Click to comment

Most Popular

To Top