Unidar Ambon berbenah diri – Ambon Ekspres
Pendidikan

Unidar Ambon berbenah diri

Rektor Universitas Darussalam Ambon Dr. Ir. Muh. R. Uluputty, M.P

AMEKS ONLINE,AMBON.–Dalam mensejajarkan Universitas Darusalam Ambon dengan Universitas yang ada di Maluku, baik swasta maupun Negeri, saat ini Universitas Darussalam Ambon berbenah.

Kepada Ambon Ekspres, Rektor Universitas Darussalam Ambon Dr. Ir. Muh. R. Uluputty, M.P, mengatakan, masih banyak persoalan akademik yang akan di benahi mulai dari sistim pelaporan Pangkalan Data Perguruan Tinggi,persoalan management di Fakultas. “Saat ini, dilakukan pembenahan dari rektorat sampai setiap fakultas yang ada di Universitas Darussalam Ambon,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, kemarin.

Dikatakan, sudah seminggu ini telah berjalan ke setiap fakultas untuk mencari fakultas yang terjadi letak kekurangannya dimana, dan apa yang harus di benahi, sehingga memasuki tahun akademik 2017-2018 ini sudah bisa dijalankan.

Lanjut, dikatakan, ada 2 program studi yang akan di akreditasi, yakni agro teknologi dan teknik industry. Saat ini dalam persiapan dan diharapkan berjalan dengan baik. Dan tim dari Asesor BAN-PT dalam beberapa hari ini akan datang untuk meninjau.

Uluputy juga mengatakan bahwa Mendidik mahasiswa, bukan hanya harus cerdas tetapi harus memiliki karakter yang baik sehingga pada akhirnya mutu lulusan Unidar itu bisa berprestasi sekaligus memeliki karakter yang baik pula.

“Saya menyadari bahwa sudah 2 tahun tidak ada penerimaan mahasiswa di lembaga ini dan baru tahun 2017 ini di lakukan rekrutmen sehingga, saya mengharapkan bisa memberikan ruang kepada anak-anak bangsa ini untuk mengikuti Pendidikan Tinggi di Universitas Darussalam Ambon,” ungkapnya. (M6)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!