Unpatti Mengukuhkan dua Guru Besar – Ambon Ekspres
Pendidikan

Unpatti Mengukuhkan dua Guru Besar

AMEKS ONLINE, AMBON.–Universitas Pattimura kembali melahirkan sosok teladan dalam pembangunan dan kemajuan sarana pendidikan di Maluku. Rapat tebuka luar biasa dalam rangka pengukuhan Guru Besar Universitas Pattimura (UNPATTI) di buka oleh Rektor Unpatti, Prof. DR. M.J Saptenno, SH.,M.Hum selaku ketua senat.

Ketua Senat Unpatti, Prof. DR. M.J Saptenno, SH.,M.Hum, menjelaskan, saat ini telah di kukuhkan kedua dosen teladan menjadi Guru besar Unpatti berdasarkan Surat Keputusan Riset Teknologi dan Pendidikan tinggi Nomor 68.519/A2.3/KP/2017 tertanggal 8 Agustus 2017, mengangkat Prof. DR. Stellamaris. Metekohy, S.E.,M.Si sebagai guru besar dalam bidang ilmu ekonomi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, SPd. M.Pd sebagai guru besar dalam bidang ilmu penelitian dan evaluasi pendidikan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” katanya dalam sambutan di Ruangan Rektorat, Kampus Unpatti Poka, Selasa (22/08).

Dikatakan, hal ini merupakan sebuah prestasi besar karena saat ini menyaksikan secara langsung pengukuhan kedua guru besar.

“Ini merupakan prestasi terbaik yang kita lihat dan saksikan, di mana kali ini Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki guru besar yang ke -6 dan FKIP predikat Guru besar Yang Ke – 19”, ujarnya.

Dia berharap, dengan bertambah guru besar di Universitas Pattimura, Maka penelitian akan kemajuan pendidikan provinsi Maluku bisa berkembang dan mampu mengubah minset setiap orang. “Pendidikan di Maluku bisa maju dan berkembang menjauh dari ketertinggalan,” harapnya. (M6)

Most Popular

To Top