PAN Usung Murad ? – Ambon Ekspres
Politik

PAN Usung Murad ?

Murad Ismail

AMEKS ONLINE, AMBON.—Bakal calon Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku, telah memperoleh rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun, informasi ini belum dibenarkan oleh ketua DPW PAN Maluku.

“Yang jelas PAN sudah kasih saya rekomendasi dua hari yang lalu. Untuk buktinya belum bisa tunjukkan karena belum ada pasangan saya. Setelah sudah ada pasangan, baru ketuanya tanda tangan, lalu kemudian diberikan kepada saya. Kalau ada yang bicara soal PAN, itu bohong. Semua saya sudah dapatkan,” ujar Murad kepada wartawan usai mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Peroper Test) yang dilakukan oleh DPW PKS Maluku di Swissbel- Hotel, Rabu (23/8).

Soal wakil, Komandan Korps Brimob Polri itu mengaku belum memutuskan. Termasuk ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa yang sebelumnya digadang-gadang telah digandeng Murad. “Wakil saya hanya satu, makanya yang dicari harus wakil yang terbaiklah. Banyak wakil yang bagus, tetapi yang dicari lagi adalah yang lebih bagus, bisa bekerja sama dan jujur, tidak plin plan. Untuk Pak Hendrik Lewerisa itu belum pasti, hanya beliau salah satu bakal calon wakil bersama lima orang lainnya, yang masuk dalam daftar saya,” katanya.

Murad menjelaskan, pertemuan dengan ketua umum Partai Gerindra Probowo Subianto di Jakarta tanggal 10 Agustus lalu, bukan jaminan dia menggandeng Lewerissa. Olehnya itu, dia mempertimbangan dinamika politik pilgub ke depan sebelum membuat keputusan. “Saya hanya makan saja dengan pak Prabowo dan pak Hendrik. Itu bukan berarti sudah ada persetujuan. Untuk saya pasangan dengan Pak Hendrik nanti saja dilihat kedepan,” tandasnya.

Murad juga membantah informasi bahwa majunya dia sebagai bakal calon gubernur, hanya untuk kepentingan gas abadi di Blok Masela. “Itu tidak benar. Blok Masela bukan kewenangan kami untuk mengelolanya. Ada orang lain. Saya hanya maju untuk membawa perubahan Maluku kedepan yang lebih baik. Itu saja. Tidak ada yang lain,” paparnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Abas Hanubun yang di konfirmasi mengaku, belum mendapat informasi resmi dari DPP soal kepastian rekomendasi ke Murad Ismail. “Jujur saya belum tahu benar soal itu, karena belum dapat informasi. Saya juga baru dengar ketika dikonfirmasi ini. Nanti saya cek lagi ke teman-teman DPP,” singkatnya via seluler.(WHB)

Most Popular

To Top