Siapa Sangka, Bule Ganteng Ini Narik Becak di Belanda, Simak Fotonya! – Ambon Ekspres
Internasional

Siapa Sangka, Bule Ganteng Ini Narik Becak di Belanda, Simak Fotonya!

Daan Goppel (Foto: Facebook)

AMEKS ONLINE, AMSTERDAM  – Seorang bule asal Belanda baru-baru ini menjadi perbicangan di kalangan netter lantaran dirinya menjadi seorang tukang becak di Belanda.

Daan Goppel, seorang pria berkewarganegaraan Belanda mengaku sebagai seorang tukang becak di Belanda.

“Ya saya tukang becak di Belanda, Jadi ayo ke Belanda naik becak saya. Becak, becak, becak,” ujarnya saat diundang ke Istana Negara.

Pria yang juga berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil di Belanda itu mengaku membeli sebuah becak dari Yogyakarta dan mengangkutknya ke negeri kincir angin.

Daan Goppel_Bule Ganteng Narik Becak1

Daan Goppel tukang becak di Belanda (Foto: Facebook)

Daan juga mengatakan tujuannya mengangkut becak ke Belanda adalah untuk dijadikan sebagai kendaraan tur wisata sejarah Indonesia – Belanda di Amsterdam.

Daan Goppel_Bule Ganteng Narik Becak4

Daan Goppel (Foto: Facebook)

Kecintaannya terhadap budaya Indonesia ternyata tidak main-main, ia menghabiskan waktunya sebagai seorang pemandu wisata sekaligus sebagai tukang becak.

Menurutnya banyak sekali sejarah yang erat kaitannya antara kota Amsterdam dengan budaya Indonesia, bahkan beberapa tempat di Amsterdam ternyata memiliki nilai historis dengan Indonesia.

Daan Goppel_Bule Ganteng Narik Becak2

Daan Goppel bertugas sebagai pemandu wisata sejarah kota Amsterdam (Foto: Facebook)

“Sejarah kota Amsterdam tempat saya tinggal ada kaitannya dengan Indonesia bahkan sangat erat. Banyak tempat disana yang juga penting untuk orang Indonesia,” tuturnya.

Tak sampai disitu dedikasinya terhadap Indonesia dibuktikan dengan memenangkan lomba pidato bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh rumah budaya Indonesia di Den Haag.

Daan Goppel_Bule Ganteng Narik Becak6

Daan Goppel saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara dalam gelaran HUT RI ke-72 (Foto: Facebook)

Beberapa waktu lalu Daan Goppel diundang dalam gelaran HUT RI ke-72 di Istana Negara, Kamis (17/8/2017) dan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

(mia/pojoksatu)

Most Popular

To Top