Poltekes Kemenkes Maluku menelorkan 364 wisudawan – Ambon Ekspres
Pendidikan

Poltekes Kemenkes Maluku menelorkan 364 wisudawan

AMEKS ONLINE, AMBON.–Gubernur Maluku membuka Rapat Senat Terbuka dan wisuda Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku Tahun Akademik 2016-2017 di Islamic Centre, Selasa (22/8).

Gubernur Maluku Said Assagaff, mengatakan, bahwa Untuk memperbaiki mutu pendidikan, lembaga pendidikan harus memiliki wawasan dan komitmen dalam berupaya utuh supaya dapat berkelanjutan. “Saya berharap agar Poltekes Kemenkes Maluku yang  mewisudakan 364 wisudawan wisudawati  ini terus meningkatkan profesionalisme dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada dengan terus melakukan inovasi tiada henti, terobosan ilmiah yang bermanfaat bagi pembangunan masyarakat bangsa dan Negara,” ujarnya dalam kata sambutan.

Dikatakan, menanggapi perkembangan IPTEK, pergeseran lapangan pekerjaan dan tuntutan baru di bidang kekuasaan kompetensi dan profesionalisme harus dapat di antisipasi secara cermat akurat, peluang dan tantangan kerja di tingkat lokal domestik dan International harus diidentifikasi dan di jadikan rujukan dalam berupaya kurikulum perkuliahan serta dalam memilih jenis dan program yang akan di kembangkan di masa akan datang.

“Jadi di tambah lagi dengan  jaringan dan hubungan kerja dunia industri, Asosiasi Profesi dan lembaga sertifikasi nasional maupun internasional serta hal lainnya yang harus menjadi catatan penting untuk kita semua untuk mengembangkan program yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan  pasar kerja,” Kata Gubernur Maluku.

Dalam pidatonya gubernur juga mengajak seluruh Civitas Akademika Poltekes Kemenkes Maluku agar selalu berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkaitan dengan profesionalisme di bidang kesehatan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat luas saat ini. (M6)

Most Popular

To Top