SKP Kelas I Ambon gelar Coffee Morning. – Ambon Ekspres
Coffe Break

SKP Kelas I Ambon gelar Coffee Morning.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Stasiun Karantina Kelas I Ambon gelar mengelar Coffee Morning dalam rangka koordinasi dan sinergitas, dengan instansi pemerintah dalam mendukung tindakan karantina di pelabuhan Yos Sudarso. Dengan dihadiri oleh BPOM Ambon, BNN Provinsi Maluku, PT. Pelni Ambon, KSOP, Krimsus dan instansi pemerintah lainnya, diruang tunggu pelabuhan Yos Sudarso, Kamis, (24/8).

Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, Jumrin, SP, menegaskan bahwa agenda ini merupakan agenda yang harus dilaksanakan setelah 6 bulan dirinya menjabat sebagai Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, dan melihat kalau acara Coffee Morning untuk agenda ini belum di gelar. “Karena yang namanya urusan pelabuhan bukan saja urusan Stasiun Karantina, tapi juga menjadi urusan 28 instansi yang terkait didalamnya dan kami undang hari ini (Kamis-red),” katanya saat usai agenda Coffee Morning kepada wartawan.

Dikatakan, dengan digelar Coffee Morning, semua pihak dapat duduk bersama membahas serta menjaga keluar masuknya hama penyakit hewan dan tumbuhan yang berasal dari luar negeri, antar area domistik yang masuk ke Kota Ambon.

Lanjut dikatakan, hal ini dilakukan agar masyarakat Kota Ambon tidak terjangkiti oleh penyakit yang masuk melalui hewan atau tumbuhan.

“Pemerintah sudah mengeluarkan trilyun Rupiah sehingga masyarakat Indonesia tidak terjangkiti dan mengupayakan jangan ada lagi penyakit lain yang masuk ke Indonesia. Oleh karena itu Stasiun Karantina Kelas I Ambon melibatkan semua instansi dalam mencegah masuknya penyakit-penyakit baru.” ujarnya.

Dia berharap, Pelayanan publik semakin di tingkatkan dan bersinergi antar instansi agar bisa sama-sama menangkal berbagai macam penyakit yang berpotensi masuk ke Kota Ambon. (M6)

Most Popular

To Top