PKS Ajak Media Perkuat Ketahanan Keluarga – Ambon Ekspres
Politik

PKS Ajak Media Perkuat Ketahanan Keluarga

SILATURAHMI: Kunjungan BPKK DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Graha Ambon Ekspres, Jumat (25/8).LUTFIHELUT/AMEKS

AMEKS ONLINE, AMBON.––Sejumlah pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyambangi Graha Ambon Ekspres (Ameks). Silaturahmi tersebut guna mengajak media untuk turut berkontribusi dalam memperkuat ketahanan keluarga, yang merupakan sebuah pondasi atau bagian dari pilar-pilar kebangsaan.

Ketua BPKK DPP PKS Wirianingsih mengatakan, silaturahmi tersebut sekaligus ingin mengajak mengajak Ameks sebagai media cetak terbesar di Maluku untuk bersama-sama membangun sinergitas dalam mencerdaskan masyarakat lewat ketahanan keluarga. “Sebagai partai politik, perlu membangun sinergitas dengan media untuk membangun ketahanan keluarga. Bahwa ketahanan keluarga ini merupakan pondasi bagi bangsa dan negara Indonesia dan seharusnya ketahanan keluarga ini menjadi isu penting. Makanya kami optimis kedepan masih banyak media yang bisa memberikan akses tersebut kepada masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam membangun bangsa ini,” tandas Wirianingsih di ruang rapat Graha Ambon Ekspres, Jumat (25/8).

Srikadi asal PKS ini menilai, banyak orang telah melupakan pentingnya membangun ketahanan keluarga. Padahal, ketahanan keluarga merupakan pondasi penting dalam mempertahankan pilar-pilar kebangsaan. Dan persoalan ketahanan keluarga ini harus dikelola dengan baik agar memiliki daya angkut untuk kemajuan Indonesia, khususnya Maluku. “Sekarang ini, penyalahgunaan narkoba di negara kita itu sudah mencapai angka 6 juta lebih. Belum lagi korban HIV/AIDS. Makanya persoalan bangsa ini, harus kita mulai dari hulu ke hilir. Dengan kata lain, BPKK memiliki kepedulian dan perlu ada regulasi lebih untuk diusulkan agar ada ketahanan keluarga pada aspek pembangunan yang memberikan dampak bagi keluarga, perempuan dan anak,” terangnya.

Menurutnya, perlu ada usulan ketahanan keluarga. Agar aspek pembangunan dapat berdampak positif bagi keluarga, khususnya perempuan dan anak. Sehingga perlu ada kerjasama antara partai politik khususnya PKS dengan media dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang pentingnya ketahanan keluarga yang didukung oleh pemerintah daerah. “Semoga silaturahmi bisa lebih baik kedepan. Dan kita sangat inginkan ada sebuah payung hukum terhadap ketahanan keluarga, yang melindungi segala hak-hak perempuan dan anak yang didorong oleh media dalam menyajikan informasi maupun berkolaborasi dengan masyarakat,” pinta dia.

Anggota DPRD Provinsi Maluku, Saadiah Uluputty menambahkan, silaturahmi BPKK PKS ini ingin mensinergikan antara partai politik dengan media, yang juga sebagai pilar negara demokrasi. Hal ini dapat mencerdaskan dan membangun karakter generasi muda sehingga perlu diangkat soal isu ketahanan keluarga yang menjadi pondasi pembangunan. “Kita punya tantangan yang menyerang sebuah ketahanan keluarga sehingga harus ada nilai yang dibangun di sebuah keluarga. Dan ini bukan dari PKS saja, tetapi perlu ada dukungan pemerintah. Untuk hadir dan melihat bagaimana membangun masyarakat yang tidak bisa di lepaspisahkan dari sebuah keluarga,” terangnya.

Wakil Ketua Fraksi PKS Provinsi Maluku ini menilai, tahun 2016 lalu DPRD provinsi telah melahirkan sebuah perda perlindungan kesehatan perempuan dan anak. Ini agar perempuan dan anak dapat menjadi prioritas pembangunan di Maluku. Perda tersebut juga mengatur soal ketahanan ekonomi masyarakat, pendidikan dan kesehatan.

“Ada akses publik yang belum menyediakan ruangan untuk ibu menyusui. Dan ini hendaknya menjadi perhatian pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Dimana perlu disiapkan sebuah ruangan menyusui di setiap tempat-tempat atau fasilitas umum,” kuncinya.(ISL)

Most Popular

To Top