Polisi Akan Panggil Pengurus Saracen, Eggy Sudjana Protes – Ambon Ekspres
Nasional

Polisi Akan Panggil Pengurus Saracen, Eggy Sudjana Protes

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Setelah beredar luas di sosial media terkait dengan struktur kepengurusan Saracen, Eggy Sudjana akan dipanggil pihak kepolisian.

Pemanggilan Eggy Sudjana yang namanya masuk sebagai dewan penasehat organisasi yang diketuai Jasriadi itu, disampaikan langsung Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, Kombespol Sulistyo Pudjo Hartono.

Pemanggilan Eggy Sudjana sendiri yang diketahui merupakan pengacara Habib Rizieq dan First Travel ini masih sebatas saksi. Sulistyo menuturkan jika, pihaknya dalam kasus ini sangat berhati-hati.

Semua itu dikatakan Sulistyo dalam diskusi bertajuk “Saracen dan Wajah Medsos Kita” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8).

“Kita sangat hati-hati dalam mengusut kasus ini. Itu kita mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada orang-orang di dalam jaringan tersebut, apakah pembina, penasehat akan kami panggil untuk mencocokkan apakah benar posisi beliau seperti disebutkan dalam jaringan Saracen,” kata Sulistyo.

Eggy Sudjana yang hadir dalam diskusi itu melayangkan protes. Eggy menjelaskan bahwa Saracen itu suatu istilah yang dikaitkan dengan zaman ratusan tahun yang lalu tentang perang Salib. Maka diambilah istilah Saracen untuk menamai atau melebeli orang-orang Islam yang harus dikerjai.

“Jadi logika sehatnya dari segi nama saja, gak mungkin saya masuk di situ untuk dinamai dengan label Saracen yang sebenarnya menghina diri kita sebagai muslim. Dari segi nama saja tidak logis saya ada di situ,” kata Eggy.

(fir/*/pojoksatu)

Most Popular

To Top