Warga Kesal, di Lokasi Mangkal Waria dan PSK Banyak Kondom Berserakan, Akhirnya Polisi Tangkap – Ambon Ekspres
Kriminal

Warga Kesal, di Lokasi Mangkal Waria dan PSK Banyak Kondom Berserakan, Akhirnya Polisi Tangkap

AMEKS ONLINE, BALIKPAPAN – Penutupan lokalisasi tak menghilangkan praktik esek-esek di Balikpapan. Sejumlah lokasi sering dipenuhi kupu-kupu malam hingga azan subuh terdengar. Tidak hanya dilakukan oleh waria, tetapi juga wanita tunasusila (WTS).

Menanggapi keresahan masyarakat, Rabu (23/8) sekira pukul 03.00 Wita dini hari, Satpol PP melakukan operasi. Razia dilakukan tim penertiban. Mengenakan seragam dan berpakaian preman, puluhan petugas Satpol PP mendatangi sejumlah lokasi yang biasa dijadikan transaksi mesum. Lokasi yang disisir di antaranya di Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Gunung Pasir.

Suasana jalan kota yang cukup lengang mendadak ramai. Di kawasan Markoni misalnya, aksi kejar-kejaran terjadi. Sejumlah waria yang melihat ada petugas langsung lari tunggang langgang. Mereka dengan segera melepas sepatu berhak tinggi. Berusaha kabur dari petugas yang mengejar.

“Kami berhasil menangkap satu waria, yakni Lady usia 23 tahun dan satu WTS berinisial MG yang berumur 35 tahun. Sisanya mereka berhasil kabur,” terang Kasi Operasi Satpol PP Balikpapan, Siswanto.

Usai mengobok-obok sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, kemudian petugas menuju kawasan Gunung Pasir. Aksi kejar-kejaran kembali terjadi. Kali ini nasib apes menimpa dua waria. Jihan (25) dan Adera (19) kalah lari saat dikejar petugas.

“Total yang kami amankan ada tiga waria dan satu WTS. Sampai pagi kami amankan di kantor Satpol PP, kemudian kami serahkan ke Dinas Sosial,” lanjut Siswanto.

Pihaknya menyebut, akan gencar melakukan penertiban. Selain karena banyaknya laporan masyarakat, juga aktivitas mereka mengotori kota. Ini karena ditemukan alat kontrasepsi atau kondom yang berhamburan di lokasi-lokasi tempat mangkal para WTS dan waria ini.

“Ini akan terus kami lakukan penertiban. Karena mereka merupakan penyakit masyarakat yang harus diberantas. Bagi yang tertangkap kami serahkan ke Dinas Sosial. Kemudian juga akan dipanggil untuk mengikuti sidang Tipiring,” pungkasnya. (*/rdh/rsh/k15)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!