DPP Golkar Restui Said-Andre – Ambon Ekspres
Politik

DPP Golkar Restui Said-Andre

AMEKS ONLINE, AMBON.––Teki-teki soal siapa bakal calon wakil Gubernur buat Said Assagaff, akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memutuskan dan merestui Assagaff berpasangan dengan Anderias Rentanubun.

Keputusan ini diambil dalam rapat Tim Kecil DPP Partai Golkar belum lama ini. Bahkan, nama Said dan Anderias juga sudah dicantumkan dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar. Tinggal menunggu tanda tangan dari ketua umum dan sekretaris jenderal, Setya Novanto dan Idrus Marham. “(SK) Baru diketik. Drafnya sudah ada, tapi belum ditanda tangani. Formatnya juga sudah pasangan. Iya, dengan pak Andre Rentanubun. Itu sudah diputuskan dalam rapat tim kecil,”ungkap Koordinator Pemenang Pemilu (PP) Wilayah Timur DPP Partai Golkar, Asis Samual saat menghubungi Ambon Ekspres, Minggu (27/8).

Samual menjelaskan, SK itu memang belum ditandatangani karena beberapa alasan. Antara lain, masih terjadi polemik mengenai pelantikan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah dan masalah internal Golkar lainnya yang harus diselesaikan oleh Assagaff. “Kalau itu sudah selesai, ya akan ditanda tangani dengan dan akan diserahkan. Begitu ya,” jelas Samual.

Samual menyatakan, cepat atau lambat pengesahan dan penyerahan rekomendasi sangat bergantung dari langkah Assagaff menyelesaikan masalah DPD Golkar Maluku Tengah dan masalah internal Golkar. “Kalau pak Bip menyelesaikan secepatnya, SK juga kita arahkan dibuat secepatnya. Jadi, semua bergantung pak Said Assagaff, ketua DPD Partai Golkar Maluku. Kalau beliau cepat, sebagai ketua PP Wilayah Timur, saya akan dorong agar secepatnya SK diterima oleh beliau. Bilamana internal tidak diselesaikan, saya diam saja sebagai ketua PP,” katanya.

Meski begitu, menurut dia, format pasangan Said-Anderias sulit berubah lagi. Kalaupun ada opini yang masih berkembang soal rapuhnya pasangan ini, kata dia, itu hal biasa dalam dinamika politik. “Di SK kan sudah paket. Mudah-mudahan (tidak berubah lagi). Di dalam politik ada riak-riak, itu hal biasa. Tinggal ditandatangani baru diberikan nomor,” tandasnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top