Lomba Goyang Tobelo Sambut HUT Kota Ambon – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Lomba Goyang Tobelo Sambut HUT Kota Ambon

AMEKS ONLINE–Menyambut HUT Kota Ambon ke-442, Negeri Hative Kecil menggelar lomba goyang tobelo dan bersih lingkungan antar RT bagi masyarakat, Sabtu (26/8).
Lomba goyang tobelo yang digelar disamping Kantor Negeri Hative Kecil tersebut dimeriahkan oleh peserta yang terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu diikuti oleh 14 grup.
lomba tersebut mendapat banyak perhatian dari masyarakat, terlihat dari antusias masyarakat untuk menyaksikan lomba dari awal hingga akhir. Mereka memadati tempat perlombaan.
“Kita menggelar lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72 sekaligus menyambut HUT Kota Ambon Ke-442,” ungkapnya.

Sementara lomba bersih antar RT, katanya, juga mendapat respon positif oleh masyarakat pada setiap RT dengan ikut berpartisipasi menciptakan lingkungan yang bersih.
“Disini (Negeri Hative Kecil) terdapat 28 RT. Semuanya ikut lomba ini dengan melibatkan semua unsur masyarakat untuk membersihkan lingkungan,” ujarnya.

Memang, katanya, tujuan lomba bersih lingkungan dilaksanakan untuk mengajak masyarakat tetap menjaga keberaihan lingkungan. “Kita ingin lingkungan kita tetap bersih, karena lingkungan yang bersih akan menjadikan hidup aman dan nyaman,” terangnya.
Dia mengatakan, selama ini, Pemkot Ambon telah berusaha membantu membersihkan lingkungan masyarakat dengan berbagai program yang dibuat. Sehingga semua program tersebut harus didukung oleh masyarakat.
“Ambon sudah bagus. Kalau pemkot fokus Ambon bersih, maka kita harus dukung kebersihan yang menjadi acuan untuk menunjukan Ambon Manise,” tandasnya. (PRO2)

Click to comment

Most Popular

To Top