Nasdem : Semua Kandidat Berpeluang – Ambon Ekspres
Politik

Nasdem : Semua Kandidat Berpeluang

Rosita Usman

AMEKS ONLINE, AMBON.––DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku telah mengusulkan beberapa nama bakal calon Gubernur ke DPP. Nasdem memastikan semua kandidat punya peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi.

Komando Pemenangan Wilayah Partai Nasdem, Rosita Usman yang dihubungi Ambon Ekspres, Senin (25/8) mengatakan, pengusulan ke DPP setelah DPW Nasdem Maluku melakukan rapat pleno. Namun, ia tak menyebut nama-nama tersebut. “Memang pengusulan dari DPW berdasarkan PO sebanyak 3 nama. Tapi, semua pemberkasan harus dibawah ke DPP. Kalau ada di luar tiga nama itu, itu sudah domain DPP. Jadi, saat ini bukan kami di DPW lagi,” ungkap Rosita.

Dikonfirmasi soal informasi yang menyebut pasangan Herman-Vanath dengan akronim HEBAT dan Murad yang menguat, Rosita menepisnya. Kalaupun ada kandidat tertentu yang telah membangun komunikasi dengan DPP, sah-sah saja karena Nasdem merupakan partai terbuka. “Semua kandidat punya peluang. Sejuh mereka bisa berkomunikasi dengan DPP, siapa saja bisa-bisa saja kan. Nasdem ini kan partai terbuka. Jadi, siapa saja yang ke DPP bisa-bisa saja. Jadi, sampai saat belum ada putusan dari DPP terkait siapa bakal calon (yang direkomendasikan),” jelas salah satu srikandi Partai Nasdem ini.

Juru Bicara Murad Ismail, Azis Tunny optimis, kandidatnya sangat berpeluang mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem. Sebab, menurut dia, Murad telah melakukan komunikasi langsung dengan ketua umum Nasdem, Surya Paloh. Sementara kandidat lainnya belum. “Yang bertemu dengan pak Surya Paloh untuk membicarakan perihal Pilkada Gubernur Maluku 2018, khususnya soal rekomendasi, saya kira pak Murad. Makanya kalau nama pak Murad menguat, saya tidak kaget. Dari tim juga optimis, mudah-mudahan partai Nasdem bisa mengeluarkan rekomendasi ke partai ke pak Murad,” ujar Azis.

Selain itu, dengan jabatannya sebagai Komandan Korps Brimob Polri, Murad juga telah membangun hubungan baik dengan pimpinan politik. Termasuk partai Nasdem. “Hanya memang pak Surya Paloh ini kan anak polisi, jadi ikatan emosional. Selain memang mereka punya kedekatan pertemanan. Pak Murad ini kan juga pejabat negara yang berdomisili di Jakarta. Dan saya kira, dengan pimpinan partai politik punya hubungan yang baik,” paparnya.

Soal rekomendasi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Azis belum memastikan meski ketua umum Gerindra Prabowo Subianto telah memberikan isyarat kuat mengusung Murad. Begitu juga dengan PDI Perjuangan. “Ya semua partai kita bangun komunikasi politik. Saya kira pihak lain boleh mengklaim, tetapi kita juga terus berupaya untuk melakukan pendekatan ke DPP semua partai politik,” terangnya.(TAB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!