Pengaspalan Berujung Maut di Taeno

by
Alat berat yang menghantam para korban

AMEKS ONLINE, AMBON.—Proyek pengaspalan jalan dikawasan Dusun Taeno, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon menelan korban jiwa, Selasa (29/8). Pekerjaan yang dilakukan di jalan menanjak menyebabkan alat berat tergelincir dan menghamtam pengendara motor dan mobil. Dua orang tewas dan lima lainnya terluka. Kejadian naas itu berlangsung pukul 16.30 WIT.

Korban tewas diketahui merupakan pasangan suami isteri atas nama Hiradin Rumbia dan Nurida. Beruntung anak mereka Salmania Rumbia (8) selamat dari maut dan hanya menderita luka-luka. Selain Salmania, ada 4 korban luka lainnya yang kini masih mendapat perawatan medis secara intensif di RS Bhayangkara Polda Maluku.

Informasi Ambon Ekspres dilokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan itu disebabkan alat berat untuk pengerasan jalan Peneumatic Roller (PTR) yang dikemudikan Johanis Tutuarima (64) tidak mampu naik tanjakan dan tiba-tiba meluncur turun tak terkendali. Alat berat itu juga diduga mengalami gangguan pada sistem pengereman.

Karena tidak terkendali, alat berat yang meluncur itu menghantam mobil Kijang DE 993 AD berpenumpang 4 orang, sepeda motor Revo DE 3538 LL dan Jupiter MX DE 2382 LC serta truk DE 8999 AU milik perusahaan yang mengerjakan proyek jalan. Naas menimpa pengendara motor Revo, Hiradin Rumbia dan istrinya yang akhirnya tewas di tempat kejadian.

Prev1 of 3