Penangkapan Wali Kota Tegal Berlangsung Cepat dan Senyap, Simak Kisah dari KPK Ini – Ambon Ekspres
Nasional

Penangkapan Wali Kota Tegal Berlangsung Cepat dan Senyap, Simak Kisah dari KPK Ini

Barang bukti yang disita dalam OTT KPK terhadap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno. Foto via Jawa Pos

AMEEKS ONLINE, JAKARTA. – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membeberkan kronologis penangkapan c Siti Masitha Soeparno dalam operasi tangkap tangan, Selasa (29/8).

Uniknya, selain dilakukan di Tegal, operasinya senyap itu juga dilakukan di dua kota lainnya yakni Balikpapan dan Jakarta.

Dalam penangkapan tersebut, selain Selain Siti Masitha, KPK juga menangkap pengusaha Amir Mirza Hutagalung yang tidak lain adalah politisi Nasdem

Selain itu, turut dikeler juga Wakil Direktur RSUD Kardinah Tegal Cahyo Supriadi.

Tak ketinggalan mantan Kasubag Pendapatan dan Belanja RSUD Kardinah, Agus Jaya, Kepala Bagian Keuangan RSUD Kardinah Tegal Umi, sopir Amir Mirza bernama Monez, Imam Mahrodi, serta ajudan Amir, Akhbari Chintya Berlian.

Ketua KPK Agus Raharjo membeberkan, OTT itu sendiri dilakukan mulai pukul 15.17 WIB.

Awal mula, lembaga antirasuah tersebut menggelandang Monez dan Imam Mahradi di rumah Amir Mirza yang difungsikan sebagai posko pemenangan Wali Kota di Tegal, Jawa tengah.

Di lokasi tersebut KPK menemukan uang tunai senilai Rp200 juta yang dimasukkan ke dalam tas hijau.

Uang tersebut diduga merupakan bagian dari uang yang diambil Monez dan Umi di ruangan bagian keuangan RSUD Kardinah pada sekitar 11.40 WIB degan jumlah total Rp300 juta.

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno masih terlihat cantik usai menjalani pemeriksaan di KPK. Foto via Jawapos

Sementara sejumlah Rp50 juta disetorkan ke rekening Bank Mandiri milik Amir dan Rp50 juta lainnya disetorkan ke rekening BCA milik Amir juga.

“Sekitar pukul 16.50 WIB tim bergerak mengamankan Umi, Kabag Keungan RSUD Kardinah Tegal di kediamannya di kota Tegal,” beber Agus di Gedung KPK Jakarta, Rabu (30/8) malam.

Prev1 of 3

Click to comment

Most Popular

To Top