Jelang Launching Single, Mollucent Siap Warnai Musik Maluku – Ambon Ekspres
Amboina

Jelang Launching Single, Mollucent Siap Warnai Musik Maluku

Suasana persiapan launching single perdana Mollucent band di RR Studio, Kamis (31/8). Icha Wurlianty

AMEKS ONLINE, AMBON.-Jelang persiapan launching single perdana berjudul “Matahari Sore”, grup band Mollucent yang digawangi putra-putra berdarah Maluku ini, menyiapkan perfomence terbaik untuk disuguhkan kepada penonton malam nanti, Senin (3/9) yang digelar di Ambon City Center (ACC), Passo,Kota Ambon.

“Untuk launching nanti, tentu sebelumnya kita sudah persiapan mulai dari music, player, promosi hingga lokasi sudah 80 persen siap sampai hari ini,” ungkap salah satu vocalis Mollucent Band, Zul Karepesina kepada koran ini saat melakukan gladi resik di RR Studio, Kayu Putih, Ambon, Kamis (31/8).

Display promosi, beberapa dukungan dari komunitas, player sendiri Ido kainama di Saxsafon, Keyboard ada Ino, Gitar Ricardo, ada dua spesial perfomence Rival Himran dan Palo bassi dari Steven and Coconut Treez yang sebagai music deraction dan Rama drumer Ada Band yang nantinya tampil bersama Mollucent.

“Kita latihan terpisah, tapi persiapan khusus ada beberapa lagu yang memang harus disesuaikan bersama semua player.

Sementara Ilham Tuasamau Vocalis Mollucent juga menambahkan, Mollucent coba berikana warna baru lewat apa yang digarap saat ini. “Kita tidak berharap banyak, yang penting masyarakat mau untuk mengenal sesuatu yang baru dari Mollucent.

“Warna baru ini diciptakan supaya dapat membangun ekosistem musik di Maluku semakin berkualitas, tentu didalamnya bersama Mollucent,” ungkapnya.

Mengenai warna musik dari Mollucent sendiri, kata Ilham, Mollucen akan mengikuti alur yang ada dalam dan kemauan pasar, namun tetap pada koridor Mollucent yang memang bisa digarap dengan tanpa menghilangkan ciri khas Maluku.

Satrio salah satu personel Mollucent mengatakan, intinya Mollucent mencoba menghadirkan sebuah karya baru bagi segala elemen masyarakat di daerah ini

“Acara nantinya akan dikemas semenarik mungkin, mulai pukul 17:00 WIT di ACC dan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.

Dukungan dari pemerintah sudah sebelum pengarapan single ini, Gubernur Maluku sudah mendukung Mollucent, untuj menghadirkan sebuah karya baru bagi Maluku

“Jauh sebelum pengarapan single ini, Gubernur berpesan anak muda harus dibangun dari segi manapun, termasuk musik. Mollucent juga melihat kota musik bukan hanya bicara soal kualitas musik daerah sendiri tapi kualitas dari manusianya juga. Dalam arti kualitas musik jangan sampai menghilangkan warna daerah, makanya Mollucent bukan hanya memberikan sebuah lagu yang dipersembahkan, tapi hidup dalam musik dengan warna Maluku,” tutupnya. (IWU)

Click to comment

Most Popular

To Top