Jemaat GPM Rehoboth Kota Ambon ikut berikan hewan Qurban ke umat Muslim – Ambon Ekspres
Amboina

Jemaat GPM Rehoboth Kota Ambon ikut berikan hewan Qurban ke umat Muslim

AMEKS ONLINE, AMBON.–Jemaat GPM Rehoboth Kota Ambon, kembali untuk kedua kali gelar kegiatan social dengan memberikan hewan Qurban kepada umat muslim yang sedang merayakan. Dengan semangat membangun hubungan persaudaraan yang kokoh dengan masyarakat Waringin dan Talake dalam bingkai orang basudara, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada Jumat kemarin.

Ketua Sinode GPM, Pdt. Drs. A. J. S Werinussa, menjelaskan, sementara ini, Gereja Protestan Maluku sedang mengembangkan Gereja orang basudara. “Ini merupakan salah satu contoh yang paling jelas kekerabatan antar umat beragama di Maluku. Kami berharap nantinya, kedepan dapat menular pada Jemaat lainnya yang ada di Maluku khususnya di Kota Ambon. Sehingga persaudaran kita ini semakin kokoh,” ungkapnya kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Dikatakan, kita orang basudara. Hidup berdampingan saling tolong menolong, sehingga kerukunan harus dijaga dan ditularkan.
“Kegiatan social ini akan menjadi tradisi di Rehoboth, karena kita ketahui, konflik yang terjadi kemarin merupakan konflik yang paling terparah dan kedua belah pihak sama-sama kehilangan. Pemberian hewan Qurban ini, berasal dari Jemaat Rehoboth itu sendiri. Jemaat yang menyiapkan,” ujarnya.

Dia berharap, kita tetap jaga kerukunan beragama, kita seBangsa dan Se-Tanah Air, bukan orang hanya di Talake dan Waringin saja, tapi orang Ambon meliputi kita semua. (M6)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!