SD Negeri 47 Gelar Pendampingan pelaksanaan K 13. – Ambon Ekspres
Pendidikan

SD Negeri 47 Gelar Pendampingan pelaksanaan K 13.

AMEKS ONLINE, AMBON.–SD Negeri 47 sebagai Induk Cluster pada Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, gelar pendampingan pelaksanaan Kurikulum 2013. Yang digelar di lingkungan SD Negeri 47 Ambon selama sehari, beberapa waktu lalu.

Kepsek SD Negeri 47 Ambon, Samuel Wenno, S.Pd, menjelaskan, sebanyak 70 guru dan kepala sekolah yang berasal dari 18 sekolah yang ada di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. “Pendampingan ini dilakukan karena pelaksanaan bimbingan tekhnis K13 telah berlangsung pada 5 – 10 Juni lalu. Sehingga pendampingan dirasa perlu untuk mengoptimalkan implementasi K13 kepada para siswa di kelas,” kata Samuel saat ditemui diruang kerjanya usai kegiatan.

Dikatakan, Samuel, setelah itu, akan diadakan pertemuan awal (IN-1) di lanjutkan  kunjungan ke kelas (ON-1) yaitu pengawas dan fasilitator akan mengunjungi sekolah-sekolah sasaran untuk mengecek kegiatan yang di lakukan di sekolah masing-masing. Setelah selesai dari kunjungan ke kelas (ON-1) kembali lagi akan di laksanakan IN-2 yaitu mengevaluasi seluruh kegiatan yang di lakukan selesai IN-2 akan  masuk di ON-2  yaitu praktek dari hasil kesiapan ON-1.Setelah selasai dari ON-2,akan di laksanakan evaluasi untuk IN-3 sekaligus memberikan kontribusi bagi tiap sekolah melaksanakan K13 untuk tahun ajaran 2017-2018.

Kepala Kurikulum Pendidikan Kota Ambon, Yanes Ririhena, menjelaskan, kegiatan ini untuk memperkuat pelaksanaan K13 yang dilakukan kemarin bagi guru kelas I dan IV dan kepala sekolah. “Hal ini harus dilakukan pendampingan terhadap para guru dan kepsek buat, baik dari sisi perangkat pembelajaran sampai pada evaluasi dan penilaian,” jelas Yanes. (M6

Click to comment

Most Popular

To Top