BP-PAUD & Dikmas gelar Bimtek pendidikan karakter SD dan SMP se Provinsi Maluku-Malut. – Ambon Ekspres
Pendidikan

BP-PAUD & Dikmas gelar Bimtek pendidikan karakter SD dan SMP se Provinsi Maluku-Malut.

AMEKS ONLINE.–Menanamkan nilai karakter bangsa, dikatakan efektif apabila didalam memuat Fokus  pembelajaran, pembiasaan yang membudaya sehingga pendidikan karakter dapat merubah perilaku, cara berpikir serta bertindak lebih dan berintegritas.

Balai pengembangan PAUD dan pendidikan Masyarakat, Kasie pengembangan program dan sumber daya, Carolus. Hairtaheuw, SE, mengatakan, ini merupakan kegiatan Pemerintah pusat yakni Dirjen PAUD dan DIKMAS bidang Pembinaan Pendidikan Keluarga. dan kami sebagai UPT daerah di percayakan untuk menyelenggarakan kegiatan dimaksud. “Pendidikan karakter ini sebenarnya sudah pernah di luncurkan sebagai sebagai gerakan nasional pada tahun 2010 silam. akan tetapi gemanya belum kuat, sehingga perlu di gaungkan dan diperkuat kembali menjadi gerakan pendidikan bangsa melalui Program Nasional penguatan pendidikan karakter ( PPK),” kata Carolus dalam kegiatan Bimbingan  teknis (Bimtek) penguatan pendidikan karakter  bagi komite sekolah pada lingkungan SD dan SMP se Provinsi Maluku dan Maluku Utara, beberapa waktu lalu di Elizabeth Hotel.

Dikatakan, Hal ini pula merupakan salah satu butir nawa cita orang nomlor satu di Indonesia, Ir. Joko Widodo, untuk melakukan gerakan nasional revolusi mental yang harus di terapkan di seluruh sendi kehidupan termasuk pendidikan.

Ketua Panitia, Yunus Pattiasina, mengatakan, pelaksanaan bimtek ini bertujuan memperkuat pemahaman Pendidikan karakter bagi komite sekolah agar dapat memberikan kontribusi yang baik berupa ide, pendapat, serta tindakan dalam perkuat terapan penguatan pendidikan karakter di tempat pengabdiannya. “Jumlah peserta PPK yang mengikuti kegiatan ini, sebanyak  58 orang yang berasal dari maluku dan maluku utara,” ungkap Yunus. (M6)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!