Yayasan Al-Hilal Ambon gelar kurban bersama dengan yatim piatu dan tidak mampu. – Ambon Ekspres
Ragam

Yayasan Al-Hilal Ambon gelar kurban bersama dengan yatim piatu dan tidak mampu.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Panitia Qurban Yayasan Al-Hilal Ambon yang berasal dari para guru beragama Islam dan Kristen berpartisipasi menggelar kurban bersama. Pemotongan hewan Qurban digelar didalam lingkungan sekolah dari Yayasan Al-Hilal Ambon, Jumat pekan lalu.

Kepsek SMP AL-Hillal Ambon, Gani Suat, menjelaskan, kegiatan berkurban setiap tahunnya digelar. Hal ini untuk menumbuhkan rasa saling menghargai antar sesama manusia baik dari kalangan berada maupun tidak. “Dan pihaknya juga sudah jauh hari, telah menyurati beberapa instansi di Kota Ambon untuk meminta sumbangan, bersama membelikan hewan Qurban. Namun, sampai harinya tiba, hanya satu instansi yang memberikan perhatian dan sumbangannya yakni Bank Artha Graha Ambon,” ucapnya kepada Ambon Ekspres saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bank Artha Graha, bersama membeli seekor sapi hewan Qurban untuk dibagikan kepada para siswa yang yatim piatu, dan tidak mampu.

“Tujuan utama dari berkurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berkurban” itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta, diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, yang kurang mampu, dengan berkurban keikhlasan dari manusia itu pastinya diuji, diuji dari sifat rakus dan tamak akan harta dunia yang mereka senangi,” ujarnya. (M6)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!