Tabrakan Beruntun di Batumerah – Ambon Ekspres
Amboina

Tabrakan Beruntun di Batumerah

Sejumlah kendaraan terlibat tabrakan beruntun di turunan Jalan Jenderal Sudirman, Batu Merah, Senin (4/9).

AMEKS ONLINE, AMBON.—Tabrakan beruntun terjadi diruas Jalan Jenderal Sudirman, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Senin (4/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir cukup besar.

Seorang pengendara sepemotor bernama Musadik Faniti (48) juga lolos dari maut setelah dihantam truk sarat bermuatan aspal. Tabrakan itu terjadi sekira pukul 11.15 WIT. Kuat dugaan insiden itu terjadi akibat rem blong. Mobil dum truck Dyna B 9138 EJ dikemudikan Burhan Mahu (48).

Sebelum kejadian, truk bergerak dari arah Desa Passo hendak menuju Kota Ambon dengan muatan aspal panas utuk pekerjaan jalan di Desa Eri. Namun naas, sesampainya di lokasi kejadian (TKP) rem truk tidak berfungsi.
Mengetahui terjadi ganguan, disitulah pengemudi kemudian menarik rem tangan (hand rem) sambil menepi ke sebelah ke kiri jalan. Namun karena muatan yang sarat dan kondisi jalan turunan sehingga truk melaju turun dengan kecepatan tinggi. Truk akhirnya menabrak Yamaha Bison DE 3031 AZ yang dikendarai Musadik Faniti.
Tabrakan itu menyebabkan Musadik terjatuh hingga ke atas trotoar. Truk tidak berhenti. Truk hilang kendali ini kemudian menabrak mobil Toyota Avanza DE 394 XX yang dikemudikan Yusdi Udin (27).

Tidak sampai disitu, truk juga menghajar angkot jurusan Laha jenis Suzuki Futura DE 1896 LU dikemudikan oleh Udin Sampulawa (40). Angkot yang tertabrak kemudian menabrak mobil box Mitsubishi DE 8806 AD milik JNE dikemudikan Yusuf Aninjola yang kemudian juga menabrak Honda Brio DE 1337 AH dikemudikan Eko Andi H Suyoho (20).

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor mengalami luka-luka. Beruntung korban menghindar sehingga motornya saja yang terseret truk dan menghantam salah satu rumah makan. Akibat kejadian itu, korban kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!