Dies Natalis FKIP Unpatti ke 56. – Ambon Ekspres
Ragam

Dies Natalis FKIP Unpatti ke 56.

AMEKS ONLINE, AMBON.– Menyongsong pekan Dies Natalies Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas pattimura Ambon ke-56,  pada tanggal 11 September mendatang, Rektor Unpatti Resmi Mencanangkan perayaan tersebut dengan meriah. Tema di yang di usung kali ini yakni ” mengembangkan potensi Profesional Guru berbasis Laut Pulau” .

Ketua panitia, DR. A. Fenanlampir, S.Pd.,M.Pd, mengatakan, tim panitia telah dibentuk dan akan dilakukan oleh Dekan FKIP, Unaptti Prof.DR.TH. Laurens, M.Pd. “Selama dua minggu kedepan, Panitia menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk mempersiapkannya, guna menyemangati seluruh civitas dalam rangka mengembangkan akademik, dalam pekan pencanangan tersebut, di depan student center FKIP Unpatti, Poka Ambon,” ucapnya saat ditemui usai kegiatan, Senin, (4/9).

Dikatakan, terkait perkembangan Akademik ini, seluruh civitas dilibatkan baik para dosen, staf pegawai dan mahasiswa.

“Pada hakekatnya daerah kita merupakan daerah kepulauan yang hampir seluruhnya di apit oleh laut , maka sangat penting pembekalan secara fisik maupun psikis untuk pembentukan karakter yang baik.  pekan pencanangan ini terkait dengan akademik, yang sifatnya olahraga, seni, gembira bagi para dosen dan staf serta prestasi bagi mahasiswa,” ujarnya.

Dia, berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat membuat gairah civitas FKIP, khususnya pada mahasiswa secara ilmiah untuk mereka miliki nilai karakter handal, mental baja, dan miliki kekuatan yang alami sebagai seorang guru. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top