Siswa SD Negeri 47 Ambon ikut Lomba lukis kolektif. – Ambon Ekspres
Pendidikan

Siswa SD Negeri 47 Ambon ikut Lomba lukis kolektif.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Lomba lukis kolektif Pelajar 2017 tingkat Nasional pada tanggal 26 Agustus lalu telah digelar. Pergelaran lomba lukis ini digelar pada Galeri Nasional Indonesia, di Jakarta. Lomba lukis kolektif pelajar ini diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia. Dari Maluku terpilih 4 sekolah dasar sebagai perwakilan.

Kepada Ambon Ekspres, Kepsek SD Negeri 47 Ambon, Samuel Wenno. S.Pd, mengatakan, masing-masing sekolah memilih salah satu siswanya untuk mewakili sekolahnya diajang lomba lukis kolektif ini. Dan didampingi oleh guru yang ditunjuk dari sekolah. “Dari SD Negeri 47 Ambon, siswa yang mengikuti lomba ini adalah Juan Wattimena dari kelas V. dan sekolah yang mengikuti lomba ini selain SD Negeri 47 Ambon, SD Negeri 4 Halong, SD Inpres Latta, dan SD 46 Poka,” katanya saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, lomba ini berguna untuk mengembangkan bakat siswa dalam hal seni. Selain itu juga, pihaknya memberikan pengembangan bakat sesuai dengan kemampuan siswanya masing-masing.

Dia berharap,  semoga lebih ditingkatkan lagi kreatifitas siswa dalam mengembangkan kemampuannya. “Disini saya memberikan kesempatan kepada siswa untuk memilih apa yang disukai untuk mengembangkan bakatnya, karena bakat merupakan kemampuan individu siswa dari dalam, tidak dipaksakan,” ujarnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top