SMK Negeri 3 Ambon gelar keahlian ganda untuk guru umum. – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMK Negeri 3 Ambon gelar keahlian ganda untuk guru umum.

AMEKS ONLINE, AMBON.–Lembaga SMK Negeri 3 Ambon menggelar keahlian ganda untuk guru-guru umum selama 10 bulan kedepan. Kegiatan ini untuk mendapatkan kompetensi keahlian tambahan dan para guru wajib mengikuti ujian untuk dapatkan komptensi keahlian ini. Pendaftaran dilakukan secara mandiri dan harus memenuhi syarat yang ditentukan dalam mendapatkan keahlian ganda ini.

Operator keahlian ganda SMK Negeri 3 Ambon, Jacob Latuperissa, mengatakan, di Maluku khususnya di Kota Ambon, hanya dua tempat yang mengadakan keahlian ganda untuk lembaga SMK. Yakni, SMK Negeri 3 Ambon untuk tekhnik Kendaraan Ringan dan Instalasi Listrik dan SMK Negeri 7 Ambon, untuk jaringan komputer. “Keahlian ganda ini merupakan program dari Kemdiknas. SMK Negeri 3 Ambon ditunjuk untuk menggelar program ini. tidak semua sekolah mengadakan keahlian ganda. Sekolah yang mempunyai kategori yang berstatus Pusat Belajar harus dinilai oleh tim verifikasi dari pusat. Kriterianya sangat banyak untuk mendapatkan izin menggelar keahlian ganda ini,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, (7/9).

Dikatakan, peserta yang mengikuti in satu adalah 47 orang. 20 orang peserta notika penangkap ikan, 13 orang peserta tekhnik instalasi tenaga listrik, dan 14 orang peserta tekhnik kendaraan ringan. Saat in dua, yang tadinya 13 orang peserta, satunya diambil untuk diikutkan di P4TK Malang.
“Keahlian ganda ini dibuka secara umum oleh siapa saja dan bisa mendaftar secara online,” tuturnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top