Haria-Nohas Juara Bersama – Page 2 – Ambon Ekspres
Amboina

Haria-Nohas Juara Bersama

SAHDAN FABANYO/AMEKS LOMBA BELANG : Warga antusias menyambut pemenang lomba belang pesta teluk dalam rangka HUT Kota Ambon ke-442, Sabtu (9/9).

SAHDAN FABANYO/AMEKS
LOMBA BELANG Warga antusias menyambut pemenang lomba belang pesta teluk dalam rangka HUT Kota Ambon, yang ke-442, Sabtu (9/9).

Assagaff juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat maupun peserta yang melaksanakan serta menyukseskan kegiatan Festival Teluk Ambon. “Salah satu yang kita dorong saat ini adalah pengembangan pariwisata. Dengan pariwisata itu, maka kami percaya Maluku kedepan harus semakin baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Habibah Saimima yang juga ketua panitia Pesta Teluk Ambon mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Pulau Ambon maupun Maluku secara keseluruhan.

Festival ini, kata dia, diisi dengan sejumlah kegiatan maupun perlombaan, dengan maksud untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada. “Kegiatan di mulai dari 8 – 10 September. Ada lomba perahu hias yang diikuti 13 regu, berasal dari 13 SKPD provinsi dan Kota Ambon. Arumabe manggurebe diikuti oleh 9 regu, berasal dari Negeri Haria, Noloth, Itawaka, Pia, Silale, Latuhalat serta Abubu,” jelas dia. (AHA)

2 of 2Next

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!