Keahlian ganda untuk Guru Produktif SMK – Ambon Ekspres
Pendidikan

Keahlian ganda untuk Guru Produktif SMK

AMEKS ONLINE, AMBON.–Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan rekrutmen Guru produktif melalui program Keahlian Ganda yang saat ini di Maluku sudah masuk ke IN-2.

Kepala LP3TK bidang kelautan dan Perikanan, Teknologi Informasi Komunikasi Dr.H.MD.Rusdi,MPd, menjelaskan, saat ini Kemendikbud masih kurang guru produktif sementara mau rekrutmen lewat CPNS belum ada kuota untuk itu. “Sehingga untuk mengatasi hal ini kemendikbud melakukan program keahlian Ganda yaitu menjadikan guru normatif menjadi guru produktif di SMK. Untuk peserta sendiri terdiri dari 2 kelas di SUPM dan 2 kelas di SMK 7 Ambon.40 di SUPM Maluku dan 30 di SMKN 7 Ambon,” ucapnya saat ditemui Ambon Ekspres setelah pembukaan Pelatihan IN-2 program Keahlian Ganda di SUPM Waiheru Ambon,Senin (11/9).

Dikatakan, untuk proses keahlian ganda ini, pelatihannya di lakukan selama 11 bulan dan di akhir nanti ada uji kompetensi. Dan kalau di anggap kompoten maka akan mendapatkan sertifikat mengajar.
“Hal ini di lakukan dalam rangka inplementasi inpres nomor 9 2016 yaitu refitalisasi SMK. Dan Untuk LP3KTK di Maluku sendiri, di pakai 2 sekolah untuk pusat belajar atau pelatihan yaitu pusat belajar SUPM Waiheru Ambon untuk mata keahlian perikanan dan SMKN 7 Ambon untuk jaringan komputer.,” ungkapnya. (M6)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!