Murad Klaim Kantongi 15 Kursi – Ambon Ekspres
Berita Utama

Murad Klaim Kantongi 15 Kursi

AMEKS ONLINE, AMBON.—Bakal calon Gubernur Maluku, Irjen Pol Murad Ismail mengaku, memiliiki survei rendah dibandingkan beberapa kandidat lainnya. Namun, ia mengklaim telah mengantongi 15 kursi dari sejumlah partai politik untuk maju dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku 2018.

“Yang jelas saya sudah memiliki 15 kursi untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang. Dan saya dengar, hasil survei yang dilakukan di Maluku itu, saya yang paling dibawah urutannya. Tapi, tanya untuk yang punya hasil survei tertinggi, sudah memiliki rekomendasi partai apa belum?” kata Murad di depan awak media usai syukuran HUTnya yang ke 56 di lantai II Maluku City Mall (MCM) Selasa malam (11/9).

Dikatakan, sejumlah partai politik dengan akumulasi 15 kursi DPRD Provinsi Maluku, itu belum saatnya diumumkan. Murad akan menunggu sampai bakal calon yang mengaku memiliki survei tertinggi mengumumkan rekomendasi kepada publik. “Kalau para figur yang memiliki survei tertinggi berani mengumumkan dirinya telah mendapatkan rekomendasi dari partai, baru akan saya bongkar semua asal-usul kursi yang saya dapatkan. Jangan hanya bermain dengan hasil survei, namun tidak bisa mendapatkan rekomendasi partai,” sindirnya.

Disinggung soal bakal calon wakil yang telah diliriknya, putra asli Maluku ini mengaku, masih melakukan survei. Dia berencana mengumumkan nama balon wakil gubernur pada Desember 2017 mendatang. “Untuk balon wakil, sampai saat ini kita masih melakukan survei. Dan sebelum bulan Desember itu, saya sudah mengumumkan pasangan wakil gubernur saya,” bebernya.

Murad menambahkan, dari sekian bakal calon yang berpartisipasi dalam perhelatan pilgub Maluku 2018, hanya Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa yang baru dipublikasikan masuk dalam daftar bakal calon wakil gubernur terbaiknya. Sementara yang lainnya, masih tetap dirahasiakan. “Saya sudah melakukan survei untuk beberapa figur wakil, namun tidak bisa saya sebutkan disini. Tetapi pak Hendrik Lewerissa salah satunya, yang masih tetap ada di hati saya,” tandas dia.

Tempat yang sama, Henderik Lewerissa ketika dimintai keterangan soal kepastian rekomendasi partai Gerindra dan soal peluang berpasangan dengan Murad, justru enggan berkomentar. “Biarkan waktu saja yang menjawab semuanya. Untuk sementara belum ada komentar,” singkat Lewerrissa.

Pantauan Ambon Ekspres, dalam syukuran ulang tahunnya yang ke 56, Murad Ismail turut mengundang sejumlah petinggi TNI/Polri, sejumlah pimpinan partai politik, kerabat, para tokoh agama, masyarakat dan sejumlah artis nasional maupun lokal. Bahkan dirinya juga menyampaikan niatnya untuk maju sebagai bakal calon gubernur.

Dengan meminta doa serta dukungan dari para tamu undangan dan masyarakat Maluku secara keseluruhan. “Saya meneruskan niat untuk maju sebagai salah satu gubernur Maluku. Dan dikesempatan ini saya mohon doa dan dukungan dari semua tamu undangan maupun masyarakat seantero Maluku. Mari kita bergandengan tangan membangun Maluku. Sebagai putra Maluku, saya tidak ingin mencari apa-apa. Tetapi jika saya diberikan kesempatan, maka saya aka tunjukan apa yang saya akan berikan kepada Maluku. Dan bersama saya, Maluku bisa,” tutup Murad. (ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!