SD Negeri 80 Halong Atas meraih juara 1 Adiwiyata – Ambon Ekspres
Pendidikan

SD Negeri 80 Halong Atas meraih juara 1 Adiwiyata

AMEKS ONLINE, AMBON.–Tahun ini lembaga SD Negeri 80 Halong atas menjuarai penghargaan Adiwiyata setelah kemarin keluar sebagai juara 1 Green School. Hal ini tidak terlepas dari peran seluruh peran orangtua siswa yang anaknya belajar pada lemabag ini.

Kepada Ambon Ekspres, Kepsek SD Negeri 80 Ambon, Henderika Wattimena. S.Pd, mengatakan, lingkungan merupakan salah satu sumber belajar bagi siswa,sehingga dengan Lingkungan yang bersih dan hijau bisa memberikan kenyamanan serta kesegaran bagi setiap warga sekolah entah itu siswa, guru dan pegawai yang bekerja di dalam lingkungan sekolah. “Sejak awal sekolahnya telah menanamkan kebiasaan cinta lingkungan dan pemberdayaan lingkungan dalam proses belajar mengajar dan dalam kehidupan sehari-hari baik itu di rumah maupun di sekolah,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, (13/9).

Dikatakan, saat pihaknya masuk pada 2006 lalu, pihaknya bersama dengan guru yang ada di sekolah mulai berusaha untuk membenahi lingkungan dengan menanam pohon kemudian membuat taman, dan kolam ikan. Hal ini di lakukan untuk memberi rasa senang dan nyaman bagi warga sekolah untuk berada di sekolah.

“Meraih penghargaan ini memberikan motivasi bagi sekolah untuk Bagaimana bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan membuat siswa bisa bertahan di sekolah. Menghijaukan sekolah bukanlah untuk meraih perhargaan semataa namun tujuan utamanya adalah bagaimana sekolah punya andil dalam menjaga lingkungan yang hijau dan bersih dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dilingkungan sekolah,” pungkasnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top